Pramusim MotoGP 2020

Rumor Johann Zarco Pindah ke Avintia Makin Santer, Dua Rider Ini Antusias

Dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jack Miller, antusias menyambut rumor bergabungnya Johann Zarco ke Reale Avintia.

Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/LCR_TEAM
Sosok Johann Zarco di balik balutan kostum khas LCR Honda Idemitsu menjelang bergulirnya MotoGP Australia 2019 

TRIBUNPADANG.COM - Dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jack Miller, antusias menyambut rumor bergabungnya Johann Zarco ke Reale Avintia.

Saga mengenai masa depan Johann Zarco mulai menemukan titik terang.

Reale Avintia, yang baru saja "naik kasta" menjadi tim satelit Ducati (sebelumnya tim privateer alias langganan) santer dirumorkan akan menjadi pelabuhan baru Zarco.

Beberapa media asing bahkan telah memberitakan bahwa pembalap asal Prancis tersebut telah mencapai kesepakatan dengan Avintia dan tinggal menunggu pengumuman resmi.

Kedatangan Zarco nantinya akan menggusur Karel Abraham yang selama ini hanya menjadi rider "penggembira" di ajang MotoGP.

Tarik-ulur mengenai masa depan Zarco sudah berlangsung sejak usainya MotoGP Valencia akhir pekan lalu.

Status Zarco kembali menjadi pembalap tanpa tim karena LCR Honda Idemitsu hanya mengontraknya selama tiga race.

Keinginan Zarco untuk tetap berkompetisi di kelas utama akhirnya mendekatkan dirinya dengan tim Reale Avintia, yang baru saja memperbarui kontrak dengan Ducati.

Isu kedatangan juara Moto2 musim 2015 dan 2016 tersebut sontak membungahkan dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jack Miller.

"Selalu menyenangkan untuk bisa memiliki pembalap bertalenta sekaliber Johann di atas motor yang sama," ujar Dovizioso seperti dikutip Bolasport.com dari Corsedimoto.

"Apalagi dirinya telah membalap dengan tiga motor yang berbeda dalam dua musim terakhir. Ini satu segi positif yang dimilikinya," kata runner up motoGP 2019 tersebut melanjutkan.

Hal senada diungkapkan oleh Miller yang merupakan pembalap tim satelit Ducati, Pramac Racing.

"Johann sudah membalap untuk Yamaha, KTM, dan Honda dalam setahun terakhir. Ini bisa memberi Ducati masukan yang berharga," tutur pembalap berkebangsaan Australia tersebut.

Marc Marquez Meraih Kemenangan ke-56 Sepanjang Kariernya di MotoGP

Pol Espargaro Imbangi Kecepatan Marc Marquez pada Tes Pramusim MotoGP 2020

Tim Yamaha sebenarnya masih membuka pintu untuk Zarco jika pembalap asal Prancis tersebut berkenan untuk menjadi pembalap penguji.

Namun, kemurahan hati Yamaha tersebut terbentur oleh ambisi Zarco untuk berkompetisi secara reguler.

Adapun satu-satunya cara agar keinginan tersebut terwujud adalah dengan bergabung dengan Reale Avintia, yang memungkinkannya menggeber motor Desmosedici GP19 pada MotoGP 2020.(*)

Artikel ini telah tayang di BolaSport.com dengan judul: Isu Johann Zarco ke Avintia Makin Kencang, Dua Rider Ini Antusias

Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved