Semen Padang FC

Jadi Kandang Semen Padang FC, Askot PSSI Padang Sebut Fasilitas Stadion H Agus Salim Paling Jelek

Pengurus Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Padang menilai, infrastruktur menunjang kesuksesan tim saat bertandin

Jadi Kandang Semen Padang FC, Askot PSSI Padang Sebut Fasilitas Stadion H Agus Salim Paling Jelek
TribunPadang.com/Rezi Azwar
Pengurus Askot PSSI Padang, Mastilizal Aye saat berada di Stadion HOR H Agus Salim Padang. 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pengurus Askot PSSI Kota Padang, Mastilizal Aye mengatakan, tim Semen Padang FC bermain di Stadion GOR H Agus Salim dengan sistem sewa.

"Kita sebenarnya terima kasih ya, kepada manajemen Semen Padang FC. Di luar sewa lapangan, mereka juga mengeluarkan sewa perawatan. Kabarnya stadion paling mahal di Indonesia sewanya, dan fasilitasnya paling jelek," ujarnya, Selasa (5/11/2019).

Tim Semen Padang FC tidak memiliki stadion lain untuk melangsungkan pertandingan di Liga 1 2019.

"Kita minta kepada Pemerintah Kota yang hari ini masih diserahkan oleh Provinsi untuk mengurus stadion ini supaya serius," katanya.

Kondisi Vanderlei & Dany Karl Max Jelang Semen Padang Vs Persija, Sempat Absen Lawan Bhayangkara FC

Ia mengatakan, bahwa jangan hanya menerima biaya perawatannya, sementara stadionnya tidak terawat.

Ia juga menjelaskan, bahwa kemungkinan pada tahun depan pihak Provinsi akan kembali mengambil alih Stadion GOR H Agus Salim.

Dikatakannya, bahwa Stadion GOR H Agus Salim akan diurus oleh pihak Provinsi.

"Kita juga akan berkomunikasi dengan kawan-kawan di DPRD agar betul-betul serius. Karena ini aset kita satu-satunya untuk event-event nasional dan kebanggaan kita," sebutnya.

Dijelaskannya, bahwa sejak tahun 1982, hanya Stadion GOR H Agus Salim yang bisa dibangun dan sekarang sudah dibangun stadion di daerah Padang Pariaman.

Semen Padang FC di Dasar Klasemen, Askot PSSI Padang Ajak Fans Lakukan Ini saat Lawan Persija

"Mudah-mudahan tidak salah bangun. Regulasinya kita harus tahu, jangan nanti kita sayangkan stadion Padang Pariaman ini tidak bisa dipakai untuk event Internasional dan Nasional. Karena regulasinya yang salah dan fasilitasnya yang tidak lengkap," sebutnya.

Ia akan mengingatkan kepada DPRD Provinsi dan Pemerintah Provinsi untuk mengetahui tentang regulasi PSSI, tentang sepak bola.

"Agar stadion ini tidak percuma nanti. Karena stadion ini kalau regulasinya tidak jelas, susah juga untuk event-event nasional. Kita berharap ada event Nasioanl dan Internasional di Stadion Sumatera Barat," ujarnya.

Dijelaskannya untuk Stadion GOR H Agus Salim, ia meminta kepada Pemerintah Provinsi dan Kota Padang untuk segera memperhatikannya.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved