Tour de Singkarak

Kecelakaan di Etape III TdS 2019, Begini Kondisi Pembalap Iran yang Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Kecelakaan di Etape III TdS 2019, Begini Kondisi Pembalap Iran yang Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Kecelakaan di Etape III TdS 2019, Begini Kondisi Pembalap Iran yang Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit
Tim Media TdS 2019
Pembalap Tour de Singkarak (TdS) 2019 finis di Etape III, Selasa (4/11/2019). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pembalap dari tim Foolad Mobarakeh Sepahan, Iran atas nama Jamshidin Ghalehsefidi Amirhossein (21) yang mengalami kecelakaan pada Etape III Tour de Singkarak (TdS) sudah berada di penginapan, Senin (4/11/2019).

"Hanya luka ringan. Tadinya sempat dibawa ke rumah sakit, tapi sekarang sudah kembali lagi ke hotel," kata Koordinator Tim Teknis Tour de Singkarak ke-11, Asep Cheppy Sulaiman.

Tim medis RSUD dr Adnan WD, Kota Payakumbuh, kata Asep Cheppy Sulaiman mendiagnosis Jamshidin Ghalehsefidi Amirhossein mengalami luka ringan.

Kecelakaan di Etape III Tour de Singkarak (TdS) 2019, Pembalap Asal Iran Dilarikan ke Rumah Sakit

"Dia masih disarankan untuk tetap di observasi. Terkait apakah masih bisa turun pada etape ke IV, masih belum bisa dipastikan," ujar Asep Cheppy Sulaiman dalam keterangan tertulis yang diterima TribunPadang.com.

Diberitakan sebelumnya, nasib sial dialami pembalap dari tim Foolad Mobarakeh Sepahan, Iran atas nama Jamshidin Ghalehsefidi Amirhossein (21).

Ia harus berhenti di tengah jalannya perlombaan pada etape ketiga iven sport tourism Tour de Singkarak lantaran mengalami crash saat berpacu dengan pembalap lainnya.

Diketahui, Jamshidin Ghalehsefidi Amirhossein terjatuh tak jauh dari garis start etape III TdS di Lembah Harau Lima Puluh Kota.

HASIL Etape III Tour de Singkarak (TdS) 2019: Pembalap Grospe Ismael Jr Patahkan Rekor Jesse Ewart

Sebelumnya, tim media TdS 2019 merilis karakteristik lintasan di etape III didominasi pendakian dan tikungan yang cukup tajam.

Hal itu membuat para pembalap sedikit kewalahan.

Meski harus menghadapi rintangan medan lintasan yang lebih berat, namun pada etape ke III ini, para pembalap mendapatkan bonus untuk sejenak menyegarkan mata tanpa mengurangi konsentrasi saat balapan.

Sejumlah spot destinasi wisata unggulan Sumatera Barat menyambut kedatangan pembalap dan tim official TdS 2019.

Etape III Tour de Singkarak (TdS) 2019,Persaingan Semakin Ketat,Pembalap Jesse Ewart Posisi Teratas

Kawasan objek wisata geopark Lembah Harau, keindahan jembatan Kelok Sembilan yang mendunia, dan Mifan serta beberapa dari sekian banyak spot destinasi alam yang memanjakan mata pembalap. (*)

Alhasil, pembalap bernomor punggung 22 itu, terpaksa harus dilarikan ke RSUD dr Adnan WD Kota Payakumbuh untuk mendapatkan perawatan medis. (*)

Penulis: Rizka Desri Yusfita
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved