MotoGP

Posisi Runner-Up di Moto2 GP Malaysia Sudah Cukup bagi Alex Marquez Kunci Gelar Juara Dunia

Alex Marquez memastikan diri sebagai juara Moto2 musim 2019 berkat hasil yang diraihnya pada balapan seri GP Malaysia.

Posisi Runner-Up di Moto2 GP Malaysia Sudah Cukup bagi Alex Marquez Kunci Gelar Juara Dunia
TWITTER.COM/TEAMEG00MARCVDS via Bolasport.com
Pembalap Marc VDS, Alex Marquez, setelah meraih pole position seri balap Moto2 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, 2 November 2019. 

Posisi Runner Up di Moto2 GP Malaysia Sudah Cukup bagi Alex Marquez Kunci Gelar Juara Dunia

TRIBUNPADANG.COM - Alex Marquez memastikan diri sebagai juara Moto2 musim 2019 berkat hasil yang diraihnya pada balapan seri GP Malaysia.

Pembalap Marc VDS, Alex Marquez, harus puas menjadi runner-up balapan Moto2 GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (3/11/2019).

Start dari pole position, Marquez muda kalah cepat dari pembalap andalan Red Bull KTM Ajo, Brad Binder, yang melesat ke urutan terdepan.

Alex Marquez sempat berhasil merebut kembali posisi pemimpin balap setelah Brad Binder melebar ketika keluar dari Tikungan 14 pada lap ketiga.

Juara MotoGP Malaysia Vinales Sebut Afridza Munandar Pembalap Jagoannya, Dedikasikan Kemenangan

Namun Marquez tidak bertahan lama mengisi posisi pertama. Kesalahan di tempat yang sama (Tikungan 14) pada lap keenam membuatnya digeser Binder ke urutan dua.

Posisi dua pembalap terdepan tidak berubah sampai balapan berdurasi 18 putaran itu berakhir.

Brad Binder finis pertama, dan secara berturut-turut diikuti Alex Marquez dan penantang gelar juara lainnya, Thomas Luthi (Dynavolt Intact GP).

Meski gagal menjadi pemenang, pembalap asal Catalunya berusia 23 tahun itu sudah memiliki bekal yang cukup untuk mengunci titel juara Moto2 musim ini.

Tambahan 20 poin membuat Alex Marquez berada di tangga teratas klasemen dengan raihan 262 poin. Dia unggul sejauh 28 poin dari pesaing terdekat, Brad Binder.

Halaman
12
Editor: afrizal
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved