Operasi Zebra Singgalang 2019 - Sudah 2800 Surat Tilang Dikeluarkan Satlantas Polresta Padang

bahwa untuk pelanggaran yang ditemui dari pengendara masih sama, yaitu seperti pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm dan di bawah umur

Operasi Zebra Singgalang 2019 - Sudah 2800 Surat Tilang Dikeluarkan Satlantas Polresta Padang
istimewa
Pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2019 pada Kamis (31/10/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Hari ke sembilan pelaksanaan operasi Zebra Singgalang 2019, Satlantas Polresta Padang tidak hanya menyasar pengendara roda dua dan roda empat, namun juga memeriksa kelengkapan Surat Izin Mengemudi sopir angkot di Kota Padang.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya menjelaskan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2019 pada hari ini juga menyasar angkot yang melintas di jalan Kota Padang.

Pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2019 ini dilaksanakan pada Rabu (23/10/2019) dan akan berakhir pada Selasa (5/11/2019).

2.413 Surat Tilang Dilayangkan Polresta Padang Sepekan Operasi Zebra Singgalang 2019

211 Kendaraan di Agam Ditilang, Terjaring Razia Selama 4 Hari Operasi Zebra Singgalang 2019

"Hingga saat ini, untuk surat tilang di Polresta Padang sudah 2800 surat tilang yang sudah dilayangkan kepada pengendara yang melakukan pelanggaran," ujarnya kepada para awak media, Kamis (31/10/2019).

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan Operasi Zebra Singgalang 2019 hari ini telah dilaksanakan pada dua titik, yaitu di Alai, dan satu di Jalan S Parman, Lolong.

Dijelaskannya, bahwa untuk pelanggaran yang ditemui dari pengendara masih sama, yaitu seperti pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, dan menggunakan kendaraan di bawah umur.

Ia juga menyebutkan untuk pelaksanaan hari ini kita juga menertibkan angkot dan ia menemukan angkot yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) sesuai peruntukan.

Ini Sasaran Razia Kendaraan Operasi Zebra Singgalang di Padang, Siapkan SIM dan STNK

"Contohnya, angkot harus A umum, namun yang kita temui di lapangan masih memiliki A biasa," ucapnya.

Untuk angkot sementara ia memberikan surat tilang, dan pada hari ini ia juga berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub).

"Angkot masih kita temukan ugal-ugalan. Dan kemarin kita temukan satu di jalan, ternyata setelah kita cek urinnya, dia positif memakai narkoba jenis sabu," tutupnya.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved