Perluas Jaringan ke Daerah Terpencil, XL Axiata Resmikan BTS di Pedalaman NTT

XL Axiata terus melanjutkan pembangunan jaringan telekomunikasi dan data di daerah-daerah terpencil melalui skema USO di tahun 2019 ini.

Perluas Jaringan ke Daerah Terpencil, XL Axiata Resmikan BTS di Pedalaman NTT
XL Axiata
Kepala Adat Desa Aewora, Anton Dalla, Ditektur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya, Group Head East Region, Bambang Parikesit, Kepala Dinas Kominfo Provinsi NTT, Drs Aba Maulaka, Direktur Layanan Telekomunikasi dan Informasi Untuk Badan Usaha (BAKTI) Kominfo, Dhia Anugrha Febriansa dalam acara peresmian BTS USO di desa Aewora kecamatan Maurule, Kab. Ende, NTT, Senin (28/10/2019) 

TRIBUNPADANG.COM - XL Axiata terus melanjutkan pembangunan jaringan telekomunikasi dan data di daerah-daerah terpencil melalui skema USO di tahun 2019 ini.

Hal ini juga selaras dengan rencana XL Axiata untuk terus mengembangkan infrastruktur jaringan ke wilayah di luar Pulau Jawa.

Pembangunan jaringan USO oleh XL Axiata tahun ini mencakup 289 titik di berbagai provinsi yang sebagian besar masuk Kawasan Timur Indonesia (KTI), termasuk di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pada Senin (28/10/2019), PT XL Axiata Tbk meresmikan salah satu BTS USO di Desa Aewora, Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, NTT.

Hari Pelanggan Nasional, Pelanggan XL dan AXIS Bisa Dapat Pulsa Gratis hingga Bonus Kuota Internet

Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yosetya mengatakan, XL Axiata memiliki spirit yang yang sejalan dengan visi pemerintah dalam menyediakan jaringan telekomunikasi dan data/internet bagi masyarakat di daerah-daerah terpencil agar mereka segera dapat memanfaatkan teknologi digital untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain dan memajukan wilayahnya tersebut.

"Ini sekaligus mempercepat pembangunan nasional yang dilaksanakan pemerintah,” kata Yessie dalam keterangan persnya.

Yessie menambahkan, semua titik BTS USO yang dibangun XL Axiata tahun ini berada di 51 kabupaten, sebagian besar di antaranya ada di Kawasan Tengah dan Timur Indonesia, termasuk Sulawesi, NTT, Maluku, dan Papua.

Pembangunan jaringan USO di titik-titik tersebut telah mulai dilaksanakan sejak Oktober 2019 dan akan tuntas sebelum akhir tahun ini.

XL Axiata Jalin Kerja Sama dengan Fisip Unand Padang, Mahasiswa Bisa Belajar Online Pakai E-Learn.id

XL Axiata merupakan operator telekomunikasi pertama yang on air jaringan USO di 2019. Dari seluruh 289 BTS USO yang dibangun merupakan BTS 4G.

Langkah XL Axiata untuk membangun jaringan USO tidak akan berhenti di tahun ini saja. XL Axiata berharap akan bisa melanjutkannya di tahun 2020 di area yang semakin luas.

Halaman
123
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved