Hari Sumpah Pemuda

Ini Sederetan Pesan dari Wali kota Mahyeldi pada Peringatan Sumpah Pemuda ke 91

Pada peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91, Wali Kota Padang, Mahyeldi mengungkapkan bahwa sejarah telah membu

Ini Sederetan Pesan dari Wali kota Mahyeldi pada Peringatan Sumpah Pemuda ke 91
TribunPadang.com /Rizka Desri Yusfita
Wali Kota Padang, H Mahyeldi 

Inilah Pesan Penting Wali kota Mahyeldi pada Peringatan Sumpah Pemuda ke 91

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rima Kurniati

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pada peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91, Wali Kota Padang, Mahyeldi mengungkapkan bahwa sejarah telah membuktikan melalui persatuan Indonesia bisa mencapai kemerdekaannya

"Dalam sejarah, kalau kita untuk maju dan sukses memang bersatu. Makanya Nilai nilai dalam pancasila sukses yang mendasari kesuksesan tersebut," kata Mahyeldi.

Guna mengokohkan, merawat, menjaga kesatuan dan persatuan itu Mahyeldi mengimbau para tokoh masyarakat untuk menjaga perkataan yang diucapkan.

Dikarenakan apa yang didengarkan pemuda dan dialami  sehari-hari itu yang mewarnai prilaku dan karakter pemuda.

"Maka saatnya, mari kita berpikiran baik, mari kita beniat baik, mari melakukan kegiatan yang baik dan mari kita keluarkan dana terbaik kita untuk peratin kepada pemuda," kata Mahyeldi.

Lanjutnya, Persiden Jokowi pernah bahwa Indonesia akan menjadi satu dari 5 negara terbesar di dunia pada Tahun 2021, satu tahun menjelang 100 tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada saat itu, pemuda saat ini yang menjadi presiden, gubernur dan walikota pada saat itu.

"Brarti yang presidennya itu siapa gubernur nya siapa wali kota nya siapa? Siapa itu adalah pemuda hari ini 21 tahun lagi itu," kata Mahyeldi.

Mahyeldi mengajak masyarakat untuk memberikan perhatian kepada pemuda hati ini yang akan menjadi pemimpin bangsa kedepan.

"Benar yang disampaikan Rasulullah pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan," ungkap Mahyeldi.

Sejauh ini lanjut Mahyeldi apabila memang hendak mencapai target lima negara besar, maka tidak ada jalan lain. Upanya yakni semua seharusnya agar serius memberikan perhatian kepada para pemuda

"Insya Allah kepada kita semua berikanlah contoh, perhatian terbaik dan insyaAllah apa yang kita cita-citakan bisa tercapai jika kita serius berikan perhatikan kepada pemuda," jelas Mahyeldi.

 
 

Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved