Berita Padang Hari Ini

Sasar Truk 'Ngetem' di Jalan Bypass, Aparat Satlantas Polresta dan Dishub Padang Lakukan Ini

Unit Patwal Satlantas Polresta Padang dibantu oleh Dinas Perhubungan Pemerintah Kota (Pemkot) Padang menertibkan sejumlah truk yang 'ngetem' di pinggi

Sasar Truk 'Ngetem' di Jalan Bypass, Aparat Satlantas Polresta dan Dishub Padang Lakukan Ini
ISTIMEWA/DOK.SATLANTAS POLRESTA PADANG
Sejumlah petugas dari Satlantas Polresta Padang dan Dinas Perhubungan pemerintah kota (Pemkot) Padang saat mengecek pelat nomor polisi (Nopol) dari satu truk yang kedapatan 'ngetem' di tepi jalan dan tidak ada ada sopirnya, Selasa (8/10/2019). 

Polresta Padang dan Dishub Pemkot Padang Tertibkan Truk di Tepi Jalan By Pass

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Unit Patwal Satlantas Polresta Padang dibantu oleh Dinas Perhubungan Pemerintah Kota (Pemkot) Padang menertibkan sejumlah truk yang 'ngetem' di pinggir ruas jalan sepanjang Simpang By Pass Lubuk Begalung sampai Jalan raya Indarung, ibu kota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Penertiban itu dilakukan pada Selasa (8/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB, alhasil puluhan truk terkena penertiban, bahkan ada lima surat kendaraan ditilang di tempat.

Penertiban ini dilakukan dari Simpang Empat By Pass Lubuk Begalung, dimana petugas melihat ada beberapa truk yang sedang ngetem.

Beberapa dari truk yang melihat kedatangan petugas, sopir truk langsung segera memindahkan truknya.

Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya mengatakan, bahwa penertiban ini dilakukan karena ada laporan dari masyarakat ke Dishub Pemkot Padang.

Menurut Kompol Asril Prasetya, dari informasi tersebut diketahui bahwa memang ada truk yang ngetem di pinggir jalan.

"Jadi, kami melakukan penertiban dan, hasilnya pada hari ini (Selasa 8/10/2019) terdapat lima truk yang langsung ditilang, karena sopirnya atau pemiliknya enggan untuk memindahkan truk tersebut," kata Kompol Asril Prasetya, Selasa (8/10/2019).

Kompol Asril Prasetya mengatakan bahwa pihaknya sudah mencari sopir truk, agar dapat memindahkan kendaraannya, namun pihaknya tidak kunjung menjumpai yang bersangkutan saat operasi penertiban.

Kompol Asril Prasetya menambahkan dalam pelaksanaan kegiatan penertiban akan dilakukan secara terus menerus.

"Untuk truk tersebut sebetulnya sudah dibuatkan terminal truk Koto Lalang, di sana bisa memakirkan truk-truknya. Jangan ngetem sembarangan," ujar Kompol Asril Prasetya.

Alasannya, truk-truk yang ngetem sembarangan seperti di badan jalan berpotensi untuk memicu terjadinya kecelakaan.

"Oleh karena itu, juga bisa menjadi penyebab terjadinya kecelakaan dan mengganggu pengguna jalan lainnya," tutup Kompol Asril Prasetya.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved