Mahasiswa dan Hadirin Antusias Ikuti Kuliah Umum Enterpreneur di Universitas Bung Hatta

Fakultas Teknologi Industri (FTI), Universitas Bung Hatta mengelar kuliah umum dengan tema "Enterpreneur on Digital Era 4.0" di Balairung Caraka Kampu

Mahasiswa dan Hadirin Antusias Ikuti Kuliah Umum Enterpreneur di Universitas Bung Hatta
IST/DOK.DEKAN FTI UBH
Fakultas Teknologi Industri (FTI), Universitas Bung Hatta melakukan sesi foto bersama seusai kuliah umum dengan tema "Enterpreneur on Digital Era 4.0" di Balairung Caraka Kampus 1 Universitas Bung Hatta, Padang pada Senin (7/10/2019). 

Joi Kahar, Ketua Koperasi SMR Mengisi Kuliah Umum Enterpreneur di Universitas Bung Hatta

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Fakultas Teknologi Industri (FTI), Universitas Bung Hatta mengelar kuliah umum dengan tema "Enterpreneur on Digital Era 4.0" di Balairung Caraka Kampus 1 Universitas Bung Hatta, Padang pada Senin (7/10/2019).

Rilis yang diterima TribunPadang.com, Selasa (8/10/2019) menyebutkan tampil selaku nara sumber adalah Pengusaha Minang, Chairman AKA Group yang juga Ketua Koperasi SMR (Saudagar Minang Raya) yaitu Joi Kahar dan Audy Joinaldy, Chairman Perkasa dan Lintas Agro Group, Ketua Umum Himpunan Alumni Fakultas Peternakan IPB, yang juga merupakan anak kandung Joi Kahar.

Kuliah umum tersebut dimoderatori oleh Zulfadli, staff dosen Prodi TRKJ (Teknologi rekayasa Komputer Jaringan) Fakultas Teknologi Industri (FTI) Universitas Bung Hatta.

Kuliah umum diikuti oleh mahasiswa, dosen dari berbagai fakultas antara lain; FTI, FTSP, FEB, FKIP, FPIK dan lainnya.

Turut hadir juga Guru Besar Farmasi Universitas Andalas, Prof Marlina selaku ketua SMR Sumatera Barat dan ketua IA-ITB, beberapa anggota IA ITB, pengurus SMR dan anggota UMKM yang tergabung dalam SMR Sumbar.

Ketua pelaksana Firdaus, Dosen Teknik Kimia FTI menyampaikan apresiasi kepada Iman Satria, Dosen Teknik Mesin FTI yang juga sekretaris PII Sumatera Barat yang menjalin komunikasi dengan Joy Kahar-- atau akrab disapa Om Joi, sehingga kuliah umum ini terlaksana.

Sementara itu, Dekan FTI Universitas Bung Hatta, Hidayat mewakili Rektor pada sambutanya, turut mengapresiasi panitia pelaksana serta  para mahasiswa dari berbagai Fakultas yang lumayan antusias saat mengikuti kuliah umum.

"Keterbatasan lapangan kerja saat ini, harus disikapi dengan cara menumbuhkan jiwa enterpreneur bagi lulusan UBH. Oleh sebab itu, kegiatan ini merupakan momentum, yang tepat bagi mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman dari Om Joi dan Audy yang sudah malang melintang di dunia usaha," paparnya.

Kegiatan yang sudah diprogram setiap bulan, setelah pada bulan September lalu menghadirkan Sandiaga Uno sebagai nara sumber.

"Insya Allah pada November nanti akan menghadirkan Nurhayati Subakat CEO PT. Paragon. Dengan demikian diharapkan lulusan Universitas Bung Hatta memilki jiwa enterpreneur untuk menjawab tantangan zaman, apalagi di Era Revolusi Industri 4.0," kata Hidayat.(*/rls/TribunPadang.com)

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved