Ayo! Memilih Metode Tepat Belajar Bahasa Inggris saat Usia Emas Si Anak

Kemahiran berbahasa Inggris menjadi salah satu faktor penting agar dapat bersaing di era global dan digital saat ini

Ayo! Memilih Metode Tepat Belajar Bahasa Inggris saat Usia Emas Si Anak
Dok.Kompas.com/Yohanes Enggar
Diskusi yang diadakan I Can Read bersama awak media dan digelar di Jakarta (19/9/2019) mengangkat tema Equipping Children in The Rest of Their Lives. 

TRIBUNPADANG.COM - Kemahiran berbahasa Inggris menjadi salah satu faktor penting agar dapat bersaing di era global dan digital saat ini.

Kini telah banyak orangtua menyadari pentingnya keterampilan ini terutama pada masa golden age, 2-5 tahun.

Hal ini mengemuka dalam diskusi yang diadakan I Can Read bersama awak media dan digelar di Jakarta (19/9/2019) mengangkat tema "Equipping Children in The Rest of Their Lives".

Acara menghadirkan beberap pembicara di antaranya; Achsinfina Sinta (konsultan psikolog pendidikan), Afan Suryadi (Managing Director I Can Read Indonesia) dan Mateo Rafe Winarta, (alumni I Can Read dan siswa berprestasi Binus School Serpong).

"Usia Emas" dipandang merupakan kondisi ideal di mana anak sedang dalam kondisi optimal dalam menyerap informasi dan keterampilan baru, khususnya dalam keterampilan berbahasa Inggris.

Metode belajar tepat

Selain usia ideal, metode pembelajaran pun turut menjadi kunci kesuksesan dalam pembelajaran bahasa Inggris sejak dini.

Penggunaan teknik dan metode tepat akan berpengaruh secara signifikan dalam proses belajar anak, termasuk di masa Golden Age.

Hal ini disampaikan oleh psikolog pendidikan Achsinfina Sinta, “Setiap anak punya gaya belajar dan kemampuan menerima keterampilan baru yang berbeda-beda.

Maka dari itu metode pembelajaran yang tepat akan secara signifikan mempengaruhi kesuksesan anak dalam memahami keterampilan baru, khususnya bahasa Inggris" Sinta menjelaskan,

Halaman
123
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved