Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Massa Gelar Aksi Unjuk Rasa di Stasiun Kereta Api Drive II Padang, Ini Tuntutan dan Tanggapannya

Massa yang mengatasnamakan dari Forum Pedagang Pasar Los P Lubuk Alung dan Tim Advokasi Pedagang melakukan aksi di stasiun Kereta Api Drive II Padang

Penulis: Debi Gunawan | Editor: Emil Mahmud
TribunPadang.com/Debi Gunawan
Sejumlah Pedagang Pasar Los P Lubuk Alung, Melakukan Aksi Damai di Drive II Sumbar Guna Menolak Penggusuran oleh PT KAI di Pasar Lubuk Alung, Rabu (18/9/2019). 

Sejumlah Pedagang Pasar Los P Lubuk Alung, Melakukan Aksi Damai di Drive II Sumbar Guna Menolak Penggusuran

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Debi Gunawan

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Massa yang mengatasnamakan dari Forum Pedagang Pasar Los P Lubuk Alung dan Tim Advokasi Pedagang melakukan aksi di stasiun Kereta Api Drive II Padang, Rabu (18/9/2019).

Aksi tersebut berkaitan dengan penolakan pedagang atas penggusuran ruko di los P Pasar Lubuk Alung.

Rodi Indra Syahputra selaku koordinator aksi mengatakan ada tiga tuntutan yang mereka layangkan, yang berselang mendapat tanggapan pihak PT KAI.

Pertama, mereka menolak pengosongan yang akan dilakukan PT KAI (Kereta Api Indonesia) dalam waktu dekat, karena menyangkut perekonomian dan kelangsungan hidup para pedagang.

Kedua, mereka meminta agar eksekusi ditunda sampai lima tahun ke depan.

Ketiga, mereka juga meminta agar PT KAI meninjau ulang biaya pembongkaran dan ongkos angkut/kerohanian yang ditetapkan sebelumnya, karena menurut mereka tidak sesuai dengan hak para pedagang.

Tanggapan PT KAI

Menanggapi hal ini, Kepala Humas Drive II Sumatera Barat, Muhammad Reza Fahlevi mengatakan penertiban lahan di sekitar wilayah Pasar Lubuk Alung guna peningkatan pelayanan kepada pelanggan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved