Breaking News:

Berita Padang Hari Ini

Kota Padang Sempat Dilanda Kebakaran Lahan, Terjadi di 3 Lokasi Selama 2 Hari Terakhir

Tiga lokasi kebakaran terjadi di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terjadi mulai Selasa hingga Rabu (17-18/9/2019)

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Emil Mahmud
IST/DOK.BPBD KOTA PADANG
Para petugas BPBD Kota Padang bersama warga saat berada di lokasi kebakaran lahan di Bukit Kandang, Rt 3/ Rw 2, Kelurahan Bukit Gado-gado, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). 

Sebagian Lahan di Kota Padang Mengalami Kebakaran,  Kejadian Selasa-Rabu (17-18/9/2019) Terhitung Tiga Lokasi Kebakaran Lahan

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Tiga lokasi kebakaran terjadi di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terjadi mulai Selasa hingga Rabu (17-18/9/2019) pagi hari ini.

Pusdalops BPBD Kota Padang, Hariza Riko mengatakan bahwa sudah ada terjadi tiga lokasi kebakaran sejak Selasa (17/9/2019) kemarin.

Hariza Riko menjelaskan bahwa untuk pemadaman juga ada pihak pemadam kebakaran (Damkar) Kota Padang, BPBD Kota Padang, TNI dan Polri.

"Namun, pagi ini juga terjadi kebakaran lahan di Bukit Kandang, Rt 3/ Rw 2, Kelurahan Bukit Gado-gado, Kecamatan Padang Selatan," kata Hariza Riko.

Hariza Riko mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada pukul 6.45 WIB.

"Kejadiannya terjadi pada hari ini Rabu (18/9/2019) sekutar pukul 6.45 WIB, dan yang terbakar adalah pohon besar dan ilalang," kata Hariza Riko.

Hariza Riko mengungkapan dari perkirakaan luas lahan yang terbakar tersebut ada sekitar 400 m.

"Untuk objek yang terbakar adalah pohon besar dan Ilallang, luasnya lebih kurang 400 m, dan peyebabnya masih penyelidikan oleh pihak berwajib," kata Hariza Riko.

Halaman
12
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved