Berita Padang Hari Ini

Ini Jawaban Rektor UIN IB Padang Soal Tuntutan saat Unjuk Rasa Mahasiswa, Telah Berlangsung 3 Hari

Memasuki hari ketiga aksi demo masih dilakukan Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang mulai S

Ini Jawaban Rektor UIN IB Padang Soal Tuntutan saat Unjuk Rasa Mahasiswa, Telah Berlangsung 3 Hari
TRIBUNPADANG.COM/DEBI GUNAWAN
Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Eka Putra Wirman 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Debi Gunawan

TRIBUNPADANG.COM, PADANG- Memasuki hari ketiga aksi demo masih dilakukan Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang mulai Selasa hingga Kamis (10-12/9/2019). 

Dari hasil wawancara dengan Muhammad Jalali Kordinator Aksi Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus mengatakan mereka menuntut 13 poin yang harus dipenuhi oleh pihak kampus.

Namun yang menjadi tuntutan utama mereka mengenai kinerja rektor selama menjabat, transparansi dana, (relatif) mahalnya uang kuliah tunggal (UKT), serta perbaikan fasilitas kampus.

Menanggapi 13 tuntutan yang dilayangkan mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang, Senat Universitas Islam Negeri tersebut menggelar sidang.

"Mahasiswa menyalurkan aspirasinya ke senator, dan senat menyambut baik tuntutan mahasiswa dan merespon 100% dari keinginan mahasiswa," ungkap Eka Putra Wirman selaku Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Rabu (12/9/2019).

Eka Putra Wirman mengatakan sidang Senat sudah dilakukan dan baru selesai membahas beberapa poin, yang ditargetkan pada Jumat (13/9/2019) telah rampung guna dibahas semuanya.

"Kalau bisa besok (Jumat 13/9/2019) selesai, tuntas, tiga belas tuntutan itu dibahas, dan nanti dia akan menjadi keputusan Senat, kemudian akan ditembuskan kepada mahasiswa," jelas Eka Putra Wirman

Eka Putra Wirman merinci beberapa poin yang telah dibahas antara lain, mengenai kinerja rektor selama dirinya menjabat.

Eka Putra Wirman mengatakan setiap tahun, rektor selalu menyampaikan laporan pertanggungjawabannya ke senat universitas (UIN IB) Padang.

Halaman
123
Penulis: Debi Gunawan
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved