MotoGP Inggris 2019

Teknologi Ini Selamatkan Dovizioso-Quartararo dari 'Kecelakaan Horor' di Sirkuit Silverstone

Andrea Dovizioso (Ducati) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) berhasil selamat dari kecelakaan horor pada balapan Mo

Teknologi Ini Selamatkan Dovizioso-Quartararo dari 'Kecelakaan Horor' di Sirkuit Silverstone
MOTOGP.COM/BOLASPORT.COM
Insiden Andrea Dovizioso (Ducati) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) pada MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8/2019) 

TRIBUNPADANG.COM - Andrea Dovizioso (Ducati) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) berhasil selamat dari kecelakaan horor pada balapan MotoGP Inggris 2019 yang digelar di Sirkuit Silverstone, 25 Agustus lalu.

Andrea Dovizioso terlibat insiden crash dengan Fabio Quartararodi tikungan 1 lap pertama alias tak lama setelah lampu hijau tanda balapan dimulai menyala.

Saat itu, motor yang dikendarai Dovizioso menerjang kuda besi milik Quartararo hingga keduanya terjatuh dan gagal melanjutkan balapan hingga tuntas.

Dovizioso dan Quartararo pun mendapat perawatan medis yang cukup intensif.

Beruntung, mereka tidak mengalami luka atau cedera serius.

Dovizioso dan Quartararo pun sudah kembali mengendarai motor mereka saat tampil pada sesi tes resmi di Sirkuit Misano, San Marino, tengah pekan lalu.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, dibantu marshal setelah mengalami kecelakaan pada lap pertama balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019).
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, dibantu marshal setelah mengalami kecelakaan pada lap pertama balapan MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019). (MOTOGP.COM/BOLASPORT.COM)

Dilansir Bolasport.com dari GPOne, Dovizioso dan Quartararo selamat dari cedera parah karena banyak dibantu teknologi yang disematkan di baju balap mereka.

Konsep Tech-Air ini mirip dengan airbags yang lumrah ditemui pada mobil-mobil keluaran terbaru.

Fungsi dari teknologi Tech-Air ini adalah meredam benturan jika sewaktu-waktu pembalap MotoGP mengalami crash.

Menurut data yang diunggah oleh Alpinestars, Tech-Air yang ditanamkan pada pakaian Fabio Quartararo mengembang 0,06 detik sebelum pembalap Prancis ini menghantam aspal.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved