Sambut Dies Natalis ke 56 Faterna Unand Undang Praktisi Sharing Pengalaman dan Ilmu Bisnis

Dalam rangka Dies Natalis ke-56 Fakultas Peternakan Unand mengundang para praktisi sukses untuk sharing pengalaman dan ilmu

Sambut Dies Natalis ke 56 Faterna Unand Undang Praktisi Sharing Pengalaman dan Ilmu Bisnis
istimewa
Sambut Dies Natalis ke 56 Faterna Unand Undang Praktisi Sharing Pengalaman dan Ilmu Bisnis 

TRIBUNPADANG.COM - Dalam rangka Dies Natalis ke-56 Fakultas Peternakan Unand mengundang para praktisi sukses untuk sharing pengalaman, ilmu dan pemahaman bisnisnya kepada mahasiswa dan alumni muda Faterna Unand.

Langkah menghadirkan praktisi ini bertujuan untuk membekali mahasiswa dengan kemampun praktis.

“Perkembangan zaman yang begitu cepat dewasa ini, kadang-kadang belum diimbangi dengan teori-teori yang sudah ada sehingga perlu sedikit penyesuaian” ujar Dekan Fakultas Peternakan Unand, Prof. James Hellyward, MS dalam membuka rangkaian acara Talkshow Series with Alumni di Peternakan Convention Center, Fakultas Peternakan Unand, 2 September 2019.

“Pada seri-1 ini kita mengundang tiga orang narasumber, yaitu : Yudi Siswanto, S.Pt (GM. Transmart Padang), Rahmi, S.Pt, MP (Owner Samara Frozen Food), dan Fahmi Kamil, S.Pt (GM. ION Hotel Padang). Mereka adalah para Alumni Faterna Unand yang telah sukses dibidang nya masing-masing” Ketua Panitia, Dwi Yuzaria. 

Acara talkshow ini terlaksana dengan meriah.

Inovasi Media Pembelajaran BAM, Tim Si Buyuang, PKM-M Unand Raih Silver Medal Pimnas ke-32 di Bali

Perjuangan Mahasiswi Unand Kamala Putri Ayunda Jadi Mahasiswa di Atas Rata-rata, Berawal Baca Buku

Daftar 100 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Terbaik di Indonesia, Unand dan UNP Peringkat Berapa?

Peserta dari alumni maupun mahasiswa terlihat begitu antusias, yang terlihat dari banyaknya penanya pada sesi tanya jawab.

Bahkan Andes, moderator talkshow, sampai kesulitan memilih penanya yang akan diberikan kesempatan.

Para peserta berebutan untuk mendengarkan pendapat dan jawaban dari narasumber terhadap permasalahan dan keraguan-raguan yang sedang mereka hadapi.

“Sebagian mahasiswa ini kadang-kadang masih ada yang ragu dan bingung tentang apa yang akan mereka kerjakan atau bisnis apa yang akan mereka kembangkan setelah tamat nanti. Oleh karena itulah kita minta para alumni kita yang telah sukses di bidang mereka masing-masing untuk menceritakan kisah, perjalanan hidup atau trik-trik yang mereka lakukan sehingga bisa berada pada posisi sekarang. Sehingga kita berharap kebingungan dan keraguan para mahasiswa itu bisa terkikis dan mereka bisa mantap dalam mengarungi masa pasca tamat dari perguruan tinggi”, ujar  James Hellyward.

Kegiatan talkshow ini akan berlangsung beberapa seri dari bulan September ini hingga 9 oktober 2019, sebagai hari puncak Dies Natalis Faterna Unand yang ke 56.

Setiap seri dihadiri oleh narasumber berbeda yang tentunya kisah sukses dan pengalaman yang dishare kepada mahasiswa dan alumni juga berbeda, sehingga lebih beragam.(*)

Editor: afrizal
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved