Sumbar

Kronologi BNN Sumbar Amankan 200 Kg Ganja pada HUT RI di Pasaman, Sempat Lepaskan Tembakan

Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Barat mengungkap jaringan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis ganja seberat 200 kilogram di Sumbar.

Kronologi BNN Sumbar Amankan 200 Kg Ganja pada HUT RI di Pasaman, Sempat Lepaskan Tembakan
TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR
Kepala BNN Sumbar Brigjen Pol Khasril Arifin dan Kepala Bidang Pemberantasan BNN Sumatera Barat, AKBP Emrizal Hanas memperlihat barang bukti narkoba jenis ganja sebanyak 200 kilogram, Sabtu (17/8/2019). 

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Barat mengungkap jaringan tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis ganja seberat 200 kilogram di Sumatera Barat.

Hal tersebut disampaikam langsung oleh Kepala BNNP Sumbar, Brigjen Pol Khasril Arifin kepada para awak media, Sabtu (17/8/2019).

"Pada hari Sabtu (16/8/2019) pada pukul 01.00 WIB, BNNP Sumatera Barat bergabung dengan BNNK Pasaman Barat, melakukan penangkapan peredaran gelap di daerah Tapus, Pasaman," ujarnya.

Telah diamankan dua orang pelaku, dengan nama KA (33), pekerjaan sopir yang berlamat di Koto Gadang Ampek Kot, Kabupaten Agam.

BREAKING NEWS - BNN Provinsi Sumatera Barat Gagalkan Peredaran 200 Kg Ganja

Ia juga mengamankan pelaku lainnya yaitu Rizki Riwalki (29) pekerjaan sopir yeng beralamat di Sungai Jariang, Jorong Koto Panjang, Kecamatan IV Angkat, Agam.

"TKP-nya di Tapus Pasaman, dan kronologisnya tim berantas BNNP Sumbar mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan lewat narkoba jenis ganja dari Aceh menuju Sumatera Barat," katanya.

Berdasarkan informasi tersebut pihaknya dari Tim Berantas BNNP Sumbar bergabung dengan BNNK Pasaman Barat untuk mendalami informasi yang didapat.

"Pada Rabu (14/8/2019) tim langsung berangkat ke Pasaman untuk melakukan pemetaan lokasi untuk tindak lanjut dari informasi tersebut," ujarnya.

Remaja 16 Tahun di Padang Pariaman Kedapatan Miliki Ganja, BB Sempat Dibuang Sebelum Ditangkap

Dikatakannya bahwa pada Sabtu (17/8/2019) target operasi (TO) dapat diamankan di Tapus Pasaman.

"Ada riga orang dan satu orang melarikan diri ke kebun masyarakat waktu dilakukan penghadangan dan sudah kita ingatkan dengan tembakan peringatan, namun pelaku tetap melarikan diri dan sampai saat ini belum ditemukan," katanya.

Ia mengatakan, setelah diamankan kedua tersangka diamankan ke BNNP Sumbar.(*)

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Saridal Maijar
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved