Balap F1

Charles Leclerc Bongkar Rahasia Lakukan Gaya Balapan yang Agresif

Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, mengaku bahwa gaya membalapnya yang agresif adalah penyebab ketertinggalannya dari rekan setimnya, Sebastian Vettel

Charles Leclerc Bongkar Rahasia Lakukan Gaya Balapan yang Agresif
Twitter.com/Charles_Leclerc
Pembalap F1 Ferrari, Charles Leclerc 

TRIBUNPADANG.COM - Pembalap Ferrari, Charles Leclerc, mengaku bahwa gaya membalapnya yang agresif adalah penyebab ketertinggalannya dari rekan setimnya, Sebastian Vettel.

Pada gelaran F1 GP Hungaria 2019 yang lalu, Leclerc berhasil finis di posisi ke-4, satu setrip di bawah kompatriotnya di Ferrari, Sebastian Vettel.

Charles Leclerc sebenarnya mampu meraih podiumnya yang ke-6 musim ini jika saja Vettel tidak menyalipnya di putaran terakhir.

Tambahan 12 poin yang dibawanya pulang dari Hungaria juga tidak cukup untuk menyusul perolehan poin Vettel di klasemen sementara pembalap musim ini.

Charles Leclerc masih tertinggal 24 poin dari Vettel yang nyaman di peringkat 5 dengan raihan 156 poin.

Dikutip Bolasport.com dari Motorsport.com, Leclerc membeberkan alasan mengapa dia tidak bisa mengungguli Vettel di Hungaroring.

"Secara umum, itu sangat sulit," ujar Leclerc. "Saya berjuang keras dengan ban belakang saya yang mulai aus sejak pertengahan balapan."

"Saya masuk pit terlalu dini karena ban saya aus terlalu cepat. Masalah ini terjadi hingga akhir balapan," lanjut pembalap kelahiran Monaco tersebut.

"Jadi, jelas ada sesuatu yang diperbuat Vettel di trek lurus, dimana banyak terjadi degradasi pada ban, yang membuatnya tidak mengalami hal yang sama," ujar Charles Leclerc menyimpulkan.

Lebih lanjut, pembalap berusia 21 tahun tersebut menjelaskan bahwa gaya bermainnya yang agresif turut berkontribusi pada masalah yang dialaminya.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved