Kongres Pemilihan Komite Eksekutif PSSI Digelar November Tak Direstui FIFA, Ini Alasannya

Organisasi sepak bola dunia (FIFA) tak memberi restu kepada PSSI untuk menggelar Kongres Pemilihan Komite Eksekutif pada November 2019.

Kongres Pemilihan Komite Eksekutif PSSI Digelar November Tak Direstui FIFA, Ini Alasannya
Kompas.com
PSSI 

TRIBUNPADANG.COM - Organisasi sepak bola dunia (FIFA) tak memberi restu kepada PSSI untuk menggelar Kongres Pemilihan Komite Eksekutif pada November 2019.

PSSI, federasi sepak bola Indonesia, telah menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 27 Juli 2019 di Ancol, Jakarta Utara.

Dalam Kongres Luar Biasa tersebut ada beberapa keputusan yang dihasilkan, salah satunya adalah membentuk Komite Pemilihan yang bertugas untuk menggelar pemilihan Komite Eksekutif PSSI yang baru.

Kongres Pemilihan sendiri, berdasarkan hasil KLB PSSI, akan dilaksanakan pada November 2019.

Awalnya Kongres Pemilihan Komite Eksekutif PSSI akan diselenggarakan pada Januari 2020, namun dipercepat sesuai keinginan voters di KLB.

Ramalan Zodiak Cinta Senin 12 Agustus 2019: Aries Dibayangi Cinta Masa Lalu, Libra Bertengkar

"Ada (voters) yang berharap (pemilihan) dipercepat. Untuk menghindarkan perpecahan kami percepat menjadi November 2019," kata Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

"Kami secepatnya akan berkirim surat ke FIFA," ujar Iwan menambahkan.

PSSI telah berkirim surat kepada FIFA untuk menyampaikan hasil KLB sekaligus meminta rekomendasi untuk menggelar pemilihan pada November 2019.

Namun, FIFA membalas surat tersebut dengan tak memberikan restu kepada PSSI untuk mempercepat pemilihan.

Melalui surat bertanggal 7 Agustus 2019 yang ditandatangani Sekretaris Jenderal FIFA, Fatma Samoura, dan ditujukan kepada Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, FIFA merekomendasikan agar kongres PSSI tetap diselenggarakan sesuai kesepakatan awal, yakni pada Januari 2020.

TRIBUNWIKI: Selain Jam Gadang, Ini 5 Objek Wisata yang Wajib Dikunjungi di Bukittinggi Sumbar

Halaman
123
Editor: Saridal Maijar
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved