MotoGP Austria 2019

Alex Rins Kecewa, Gara-gara Tampil Kurang Meyakinkan pada Hari Pertama

Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, tampil kurang menyakinkan pada hari pertama MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019).

Alex Rins Kecewa, Gara-gara Tampil Kurang Meyakinkan pada Hari Pertama
twitter.com/suzukimotogp
Alex Rins ketika bersiap untuk menjalani balapan MotoGP Prancis 2019, Minggu (19/5/2019). 

TRIBUNPADANG.COM - Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, tampil kurang menyakinkan pada hari pertama MotoGP Austria 2019, Jumat (9/8/2019).

Alex Rins terlihat tampil kedodoran saat menggeber motor Suzuki GSX-RR pada dua sesi latihan bebas atau free practice(FP) di Red Bull Ring, Spielberg, Austria.

Pembalap asal Spanyol itu hanya mampu bertengger di urutan ketujuh pada FP1 MotoGP Austria 2019 dengan catatan waktu tercepat 1 menit 24,576 detik.

Alih-alih ingin memperbaiki catatan waktunya, rekan satu tim Joan Mir itu justru tampil melempem pada sesi latihan bebas selanjutnya.

Pembalap MotoGP Suzuki Ecstar, Alex Rins
Pembalap MotoGP Suzuki Ecstar, Alex Rins (TWITTER.COM/RINS42)

Pasalnya, Alex Rins hanya mampu berada di urutan ke-12 saat mengakhiri FP2 dengan catatan waktu terbaik, 1 menit 24,540 detik.

Rider 23 tahun itu mengaku kecewa dengan hasil yang diraih pada sesi FP MotoGP Austria 2019 dan terancam untuk tidak bisa langsung lolos ke fase Q2 saat kualifikasi.

"Saya berharap untuk bisa mengambil tempat untuk ke Q2 selama FP2 berlangsung," kata Alex Rins dilansir BolaSport.com dari laman Suzuki Ecstar.

"Namun pada akhirnya harapan saya itu tidak terwujud karena saya hanya menempati urutan ke-12. Saya sedikit kecewa dengan hasil tersebut," tutur Rins.

Pembalap bernomor 42 tersebut mengaku kesulitan terutama pada saat melaju di sektor 2 Red Bull Ring.

Selain itu, hasil minor itu disebabkan oleh Rins yang tidak memacu motornya untuk meraih waktu tercepat dan lebih fokus untuk menemukan ritme dan setelan yang pas.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved