MotoGP Republik Ceska 2019

Andrea Dovizioso Pilih Main Aman, Intip Strategi Marc Marquez di Lintasan Belum Sepenuhnya Kering

Andrea Dovizioso berkomentar terkait perjudian yang dilakukan oleh Marc Marquez pada babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019.

Andrea Dovizioso Pilih Main Aman, Intip Strategi Marc Marquez di Lintasan Belum Sepenuhnya Kering
Twitter.com/DucatiMotor
Ilustrasi: Ekspresi pembalap tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso setelah memenangi balapan di seri pembuka MotoGP 2019 di Qatar (10/3/2019) 

TRIBUNPADANG.COM - Andrea Dovizioso berkomentar terkait perjudian yang dilakukan oleh Marc Marquez pada babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019.

Marc Marquez mampu tampil impresif pada babak kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019, Sabtu (3/8/2019) di Automotodrom Brno.

Rider tim Repsol Honda itu membuat langkah berani dengan melakukan perjudian besar saat kondisi lintasan belum sepenuhnya kering.

Marc Marquez memakai ban jenis slick alias kering guna mengukir catatan waktu tercepat pada sesi kualigfikasi MotoGPRepublik Ceska 2019.

Perjudian The Baby Alien itu berbuah manis lantaran dia mampu mencatatkan waktu tercepat dengan 2 menit 2,753 detik.

Torehan itu pada akhirnya membuat Marc Marquez meraih pole position di Republik Ceska yang sekaligus menjadi pencapaian pole sitter ke-58 di kelas utama MotoGP.

Keberanian Marc Marquez dalam melakukan perjudian pada kualifikasi MotoGP Republik Ceska 2019 turut mengundang komentar Andrea Dovizioso.

Pada sesi itu, Andrea Dovizioso yang sejauh ini masih menjadi pesaing terdekat Marc Marquez pada tabel klasemen MotoGP 2019 lebih memilih untuk bermain aman.

Pembalap Mission Winnow Ducati ini tak ingin ikut-ikutan menggunakan ban slick yang berisiko mengalami crash lantaran trek belum sepenuhnya kering.

"Saya tak ingin memasang ban bertipe slick karena itu akan memunculkan lebih banyak risiko," kata Andrea Dovizioso dilansir BolaSport.com dari tuttomotoriweb.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved