UPDATE Ranking BWF - Jonatan Christie Bersaing Ketat Axelsen dan Chen Long Incar 5 Besar

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil menorehkan peringkat terbaik sepanjang karier bulu tangkisny

UPDATE Ranking BWF - Jonatan Christie Bersaing Ketat Axelsen dan Chen Long Incar 5 Besar
BADMINTON INDONESIA
Jonatan Cristie 

TRIBUNPADANG.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil menorehkan peringkat terbaik sepanjang karier bulu tangkisnya.

Berdasarkan peringkat BWF terbaru yang dirilis oleh BWF, Selasa (30/7/2019), Jonatan Christie sukses menembus peringkat keenam dunia.

Pencapaian Jontaan Christie tersebut memang tak lepas dari penampilannya pada Japan Open 2019.

Pada turnamen yang dihelat di Musashino Forest Sport, Tokyo, Jepang, tersebut, Jonatan mampu tampil hingga laga final sebelum berakhir menjadi runner-up.

Pada laga puncak, peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut harus mengakui keunggulan juara bertahan sekaligus wakil tuan rumah, Kento Momota, dalam dua gim dengan skor 16-21, 13-21.

Berkat titel runner-up turnamen BWF World Tour Super 750 itulah, Jonatan mendapat tambahan poin sebanyak 9.350.

Total perolehan poin Jonatan pun kini sebesar 72.058 poin.

Dengan bertengger di peringkat keenam dunia, posisi Jonatan dalam peringkat tunggal putra dunia BWF pun nyaris menyalip Viktor Axelsen (Denmark) dan Chen Long (China).

Viktor Axelsen yang berada di peringkat kelima dunia kini mengantongi 72.388, adapun Chen Long di urutan keempat memiliki poin sebesar 74.830.

Pada sisi lain, penurunan peringkat harus dialami kompatriot Jonatan, Anthony Sinisuka Ginting, yang kini berada di peringkat kesembilan.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku siap dan ingin fokus hadapi Daren Liew (Malaysia) pada babak kedua Swiss Open 2019 (14/3/2019).
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku siap dan ingin fokus hadapi Daren Liew (Malaysia) pada babak kedua Swiss Open 2019 (14/3/2019). (BADMINTON INDONESIA)
Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved