Padang

Cesar, Siswa SMA Kartika 1-5 Padang yang Punya Sederet Prestasi di Cabang Olahraga Renang

Kebanggaan menjadi siswa yang berprestasi juga bakal d oleh menorehkan orang-orang di sekitarnya

Cesar, Siswa SMA Kartika 1-5 Padang yang Punya Sederet Prestasi di Cabang Olahraga Renang
IST/Dok.Penrem 032/Wirabraja
Cesar Dwi Nanda Syaputra, siswa SMA Kartika Padang menorehkan prestasi di usia yang masih sangat muda sehingga membanggakan bagi orangtuanya serta pihak keluarganya. Hingga kini, Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 Cabang I Bukit Barisan. 

Cesar Dwi Nanda Syaputra, Siswa SMA Kartika 1-5 Padang yang Punya Sederet Prestasi di Bidang Olahraga Renang.

TRIBUNPADANG.COM - Seorang siswa Kelas XII SMA Kartika 1-5 Padang, berhasil menorehkan prestasi di cabang olahraga renang.

Rilis penerangan korem (Penrem) 032/Wirabraja yang disampaikan Kapenrem 032/Wbr, Mayor Inf Daulay menyebutkan adanya siswa yang berprestasi di bidang non akademis.

Menurutnya, siswa berprestasi itu bernama Cesar Dwi Nanda Syaputra, seorang siswa Kelas XII SMA Kartika 1-5, Kota Padang yang bernaung di Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 Cabang I Bukit Barisan, menorehkan  prestasi di bidang olahraga renang.

Kasipers Rem 032/Wirabraja Pimpin Upacara Pengenalan Lingkungan Sekolah Yayasan Kartika Jaya

"Remaja kelahiran Medan, 18 Oktober 2002 ini sudah mulai turun ke kolam renang sejak kelas 4 SD.

Awalnya menyukai olahraga renang ketika sering diajak ayahnya untuk melihat kakaknya yang lagi latihan renang pada waktu itu. 

Seiring berjalannya waktu, imbuh kapenrem sosok remaja yang menyukai olahraga air tersebut mulai mengikuti les renang serta belajar semua gaya.

Jadwal Pekan Kesembilan Liga 1, Rabu Besok Semen Padang FC vs Bhayangkara FC, Siapa yang Menang ?

"Putra dari pasangan Pelda Risman (51) seorang anggota TNI-AD yang berdinas di Makorem 032/Wirabraja dan Zulmidawati (48) seorang ibu rumah tangga, Cesar Dwi Nanda Syaputra atau yang biasa disapa Cesar merupakan seorang atlet renang Sumatera Barat yang saat ini bernaung di club renang WSC (Women Swimming Club) Padang dengan spesialis di gaya dada juga andal di berbagai jenis gaya," ujar kapenrem.

Kedisplinannya berlatih sejak kecil mengantarkan Cesar Dwi Nanda Syaputra meraih banyak prestasi. Bicara soal medali, tak terhitung lagi yang telah diraihnya. Maklum saja, renang adalah salah satu cabor yang memperebutkan banyak medali dalam satu kejuaraan.

Bursa Transfer Eropa: Ini Daftar 5 Pemain Termahal, Antoinne Griezmann hingga Eden Hazard

Berikut prestasi yang pernah diraihnya:

Halaman
123
Penulis: Emil Mahmud
Editor: Saridal Maijar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved