Lulusan FTI Universitas Bung Hatta Dibekali Sofware Solid Work Bersertifikat Internasional

Lulusan FTI UBH Dibekali Sofware Solid Work Bersertifikat Internasional

Lulusan FTI Universitas Bung Hatta Dibekali Sofware Solid Work Bersertifikat Internasional
IST/DOK. FTI UBH
Lulusan FTI UBH telah dipersiapkan sekaligus dibekali dengan Sofware Solid Work yang bersertifikat Internasional. Tampak tahap pembekalan tersebut yang digelar baru-baru ini di kampus FTI UBH, Padang. 

Lulusan FTI Universitas Bung Hatta  Dibekali Sofware Solid Work Bersertifikat Internasional

TRIBUNPADANG.COM - Hingga saat ini Fakultas Teknologi Industri Universitas Bung Hatta (FTI UBH) memiliki 5 Program Studi yaitu S1 Teknik Elektro, S1 Teknik Mesin, S1 Teknik Industri, S1 Teknik Kimia dan D4 Teknologi Rekayasa Komputer Jaringan.

Lebih lanjut setiap lulusannya bakal  dibekali dengan sertifikat kompetensi, diantaranya adalah Software Solid Work.

Dekan FTI UBH Hidayat mengemukakan Solid Work merupakan software bidang keteknikan yang banyak digunakan di dunia kerja bidang perencanaan dan analisis yang berkaitan dengan desain mekanik, elektrik, sipil dan industri.

"Aplikasinya, seperti menggambar 3 dimensi mulai dari objek yang sederhana sampai yang rumit. Diawali dari gambar 2D kemudian dengan mudah dikonversikan menjadi 3D," ujar Hidayat melalui rilis kepada TribunPadang.com, Minggu (14/7/2019).

Nenek Opet Lumpuh, Serma Jefrimmanedi Sisihkan Gaji untuk Belikan Kursi Roda

8 Anak Meninggal Satu Per Satu, Keluarga Ini Putuskan Tinggal di Tengah Hutan Selama 53 Tahun

Selain itu, Solid Work dapat juga digunakan untuk menganalisis hasil perancangan melalui simulasi kerja sistem yang sudah dirancang untuk diupload ke peralatan yang kompatible sehingga bisa langsung diaplikasikan.

Semenjak Juni 2019 ini, FTI sudah memiliki Software Solid Work berlisensi Internasional milik sendiri. 

"Demikian lulusan FTI tidak perlu lagi mengeluarkan uang 4 juta rupiah untuk bisa menguasai Solid Work bersertifikat internasional, sebagaimana yang diadakan oleh lembaga-lembaga pelatihan profesi di Jakarta atau Batam," papar Hidayat.

Guna memaksimalkan peran FTI dalam meningkatkan kapasitas SDM Sumatera Barat,  katanya FTI juga menerima mahasiswa dari luar UBH atau tenaga profesional yang berminat menguasai Solid Work bersertifikat internasional.

(*/TribunPadang.com/EmilMahmudsyah)

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Saridal Maijar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved