Padang

Prajurit Korem 032/Wirabraja Bersemangat Latihan di Kolam Renang Wirabraja Sport Centre Kota Padang

Berenang merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi setiap prajurit TNI AD di tingkat satuan seperti Batalyon hingga di Mabes.

Prajurit Korem 032/Wirabraja Bersemangat Latihan di Kolam Renang Wirabraja Sport Centre Kota Padang
IST/DOK.PENREM 032/WIRABRAJA
Sejumlah prajurit TNI AD Korem melaksanakan kegiatan olahraga renang bertempat di arena Kolam Renang Wirabraja Sport Centre Kota Padang, Kamis (11/7/2019). 

Berenang merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi setiap prajurit TNI AD di tingkat satuan seperti Batalyon hingga di Mabes

TRIBUNPADANG.COM --  Berenang merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi setiap prajurit TNI AD di tingkat satuan seperti Batalyon hingga di Mabes.

Guna menjaga dan memelihara kemampuan renang yang rutin di laksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, jajaran Korem 032/Wirabraja melaksanakan kegiatan latihan di arena Kolam Renang Wirabraja Sport Centre Kota Padang, Kamis (11/7/2019). 

Rilis dari penerangan korem (Penrem) 045/Wirabraja yang diterima TribunPadang.com, Kamis siang menyebutkan latihan kali ini merupakan tuntutan dan salah satu program kebijakan TNI AD dalam membentuk postur tubuh prajurit.

Pratu Beny Ardinata dari Yonif 133/YS Korem 032/Wirabraja Juara Lari 10 K Pekanbaru Run 2019

Pada kesempatan itu, Kepala Seksi Personalia (Kasipers) Korem 032/Wirabraja, Kolonel Inf Jajang Kurniawan  menyampaikan kepada para prajurit yang mengikuti latihan agar selalu meningkatkan kemampuan dirinya, serta persiapan mengikuti pendidikan nantinya.

"Pentingnya ketangkasan diair bagi setiap prajurit TNI-AD, mengingat sebagian wilayah Indonesia baik dalam tugas sehari hari maupun dalam penugasan atau operasi berada dimedan yang berawa, laut, sungai, danau dan lainnya sehingga ketangkasan ini sangat perlu dimiliki. Selain itu, bermanfaat juga untuk menjaga kesehatan dan kebugaran fisik prajurit," ujar Kolonel Inf Jajang Kurniawan dikutip Penrem 045/Wirabraja.

Disampaikannya, bagi personel yang anaknya berminat untuk masuk TNI agar melakukan pembinaan semaksimal.

Korem 032/Wirabraja Bekali Prajurit dengan Komputerisasi Hadapi Era Digital

Hal itu lanjutnya, berguna untuk saatnya nanti apabila memiliki kemampuan yang cukup dan pantas untuk masuk menjadi anggota TNI.

"Di antaranya, seleksi Taruna Akmil kemarin, dari 5 orang yang berangkat seleksi tingkat pusat di Magelang, 4 orang adalah anak dari Keluarga besar TNI (KBT)," jelas Kolonel Inf Jajang Kurniawan.  

Latihan yang dipandu personel Jasmani Korem 032/Wbr ini merupakan kegiatan yang diprogramkan setiap hari kamis pagi untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit Korem 032/Wirabraja.

"Ketangkasan renang wajib dikuasai oleh setiap prajurit, guna membentuk prajurit yang trengginas," imbuh Kolonel Inf Jajang Kurniawan.

Selain itu, tegasnya salah satu persyaratan bagi prajurit pada saat akan diusulkan untuk kenaikan pangkat, kursus-kursus maupun pendidikan lainnya yakni mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI.(*/TribunPadang.com/EmilMahmud)

Penulis: Emil Mahmud
Editor: Emil Mahmud
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved