Padang

HARI TERAKHIR Satlantas Polresta Padang Gratiskan Perpanjangan SIM A/C, Rayakan HUT Polri

Kabar gembira khusus untuk warga Kota Padang serta masyarakat setempat yang masa berlakunya SIMnya habis tepat pada 10 Juli 2019.

HARI TERAKHIR Satlantas Polresta Padang Gratiskan Perpanjangan SIM A/C, Rayakan HUT Polri
KOMPAS.com/HAMZAH
Ilustrasi: Salah seorang pemohon SIM tengah belajar, sebelum mengikuti ujian praktek SIM di Satlantas Polres Gresik. 

Satlantas Polresta Padang menggratiskan biaya perpanjangan SIM A dan C guna memeringati HUT ke-73 Bhayangkara

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Kabar gembira khusus untuk warga Kota Padang serta masyarakat setempat yang masa berlakunya SIMnya habis tepat pada 10 Juli 2019.

Satlantas Polresta Padang menggratiskan biaya perpanjangan SIM A dan C guna memeringati HUT ke-73 Bhayangkara selama dua hari, pada Rabu hingga Kamis, tanggal 10-11 Juli 2019.

Pemohon pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) mengantre di Mapolresta Padang, Senin (17/6/2019).
Pemohon pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) mengantre di Mapolresta Padang, Senin (17/6/2019). (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan melalui Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya mengatakan perpanjangan SIM A dan C adalah dalam rangka HUT ke-73 Bhayangkarayang jatuh pada 1 Juli 2019.

“Untuk pembuatan SIM gratis tersebut akan berlangsung selama dua hari yang dimulai pada tanggal 10 Juli, hingga 11 Juli 2019. Tapi dengan syarat, SIM yang habis masa berlakunya tepat pada tanggal 10 Juli 2019," kata Kompol Asril Prasetya kepada wartawan, Rabu (10/7/2019).

Dijelaskannya, bahwa kalau memenuhi syarat, silahlkan bawa SIM yang telah habis masa berlakunya tersebut ke Polresta Padang, atau Satlantasnya.

"Meski dibuat secara gratis, namun tetap harus mengikuti proses ujian teori dan praktik mengemudi," ujar Kompol Asril Prasetya.

Kompol Asril Prasetya berharap program pembuatan SIM gratis tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, meski hanya selama dua hari pada 10 dan 11 Juli 2019.

"Semoga pelayanan kita ini, bisa diterima oleh warga Kota Padang. Kita akan terus memberikan pelayaban bagi warga Kota Padang," kata Kompol Asril Prasetya.

Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM) di Indonesia
Ilustrasi Surat Izin Mengemudi (SIM) di Indonesia (dok.tribunnewsbogor.com)

Diketahui, perpanjangan SIM gratis tersebut, merupakan program Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan dan Kasat Lantas, Kompol Asril Prasetya dalam hal ini yang menanggung pembayaran administrasi di bank.

Halaman
12
Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved