Marco Melandri tanpa Beban Umumkan Pensiun dari Dunia Balap MotoGP

Mantan Pembalap MotoGP Ini Merasa Seperti Tak Ada Beban Usai Putuskan Pensiun. Marco Melandri kini merasa sudah tak terbebani lagi se

Marco Melandri tanpa Beban Umumkan Pensiun dari Dunia Balap MotoGP
Twitter.com/MarcoMelandri33
Pembalap WSBK dari tim Yamaha GRT, Marco Melandri 

Mantan Pembalap MotoGP Ini Merasa Seperti Tak Ada Beban Usai Putuskan Pensiun
TRIBUNPADANG.COM-  Pembalap MotoGP, Marco Melandri mengumumkan pensiun dari dunia balap dalam konferensi pers yang berlangsung di Milan, Italia pada Selasa (9/7/2019) waktu setempat.

Alhasil, Marco Melandri kini merasa sudah tak terbebani lagi setelah memutuskan pensiun dari dunia balap pada akhir musim 2019.

Semula, pembalap berusia 36 tahun itu membalap untuk tim GRT Yamaha pada ajang World Superbika (WSBK) dan berduet dengan pembalap rookie Sandro Cortese.

Penampilan Melandri di ajang WSBK pada musim ini juga cukup lumayan dengan mengemas dua kali finis di podium yakni saat dia mentas di Phillip Island (Australia) dan Jerez (Spanyol).

Melandri menyebut jika keputusan ini adalah keputusan yang sulit untuk dia ambil dan bahkan dia sudah memikirkan untuk pensiun sebelum bergulirnya seri balap WSBK di Imola, Italia.

Seusai mengumumkan untuk mundur dari dunia balap, Marco Melandri menyebut jika kini dirinya sangat lega dan sudah tidak merasa terbebani lagi seperti pada sebelumnya.

Hal itu dikarenakan saat ini semua orang sudah tahu jika musim 2019 adalah musim terakhirnya bersama GRT Yamaha pada ajang WSBK.

"Sejak memutuskan untuk pensiun, saya merasa beban yang sangat besar telah hilang dari pundak saya," ucap Melandri dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Sekarang semua orang tahu musim ini adalah musim terakhir saya," imbuh Melandri.

Dengan begitu, dia akan tampil lepas dan semakin termotivasi untuk meraih hasil maksimal di setiap seri balapan WSBK yang masih tersisa.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved