Padang

Tank Bersejarah Ini Bakal Hiasi Objek Wisata Pantai Padang, Pernah Dipakai untuk Operasi Trikora

Tank milik TNI yang pernah digunakan dalam Operasi Tri Komando Rakyat (Trikora) akan menghiasi pemandangan W

Tank Bersejarah Ini Bakal Hiasi Objek Wisata Pantai Padang, Pernah Dipakai untuk Operasi Trikora
ISTIMEWA/DOK.HUMAS KOTA PADANG
Tank bekas Operasi Trikora bakal menghiasi pemandangan Wisata Pantai Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Tank yang bersejarah itu, tiba di Kota Padang pada Minggu (7/7/2019) siang 

Tank Bekas Operasi Trikora Hiasi Wisata Pantai Padang

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Merinda Faradianti

TRIBUNPADANG.COM, PADANG –Tank milik TNI yang pernah digunakan dalam Operasi Tri Komando Rakyat (Trikora) akan menghiasi pemandangan Wisata Pantai Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Tank yang bersejarah tersebut tiba di Kota Padang pada Minggu (7/7/2019) siang. Armada perang yang digunakan untuk operasi menggabungkan wilayah Papua bagian barat dengan Indonesia tersebut diterima oleh Mahyeldi saat mengunjungi Batalyon Kavaleri 6/Naga Karimata, Kota Medan, Sumatera Utara 19 Juni lalu.

Tank tersebut diterima Wali Kota Padang dari Danyon Kavaleri 6/Naga Karimata, Mayor Kav Jackie Yudha.

"Alhamdulillah tank tersebut akhirnya tiba di Padang hari Minggu. Berangkat melalui jalur darat dari Medan menuju Padang sejak Jumat (5/7) lalu," kata Kadispora Kota Padang Mursalim, Senin (8/7/2019)

Mursalim mengungkapkan Pemerintah Kota Padang menyambut baik tank yang pernah digunakan untuk menjaga NKRI.

Keberadaan tank tersebut, Mursalim mengharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat seperti edukasi dalam menumbuhkan rasa nasionalisme.

“Sekali lagi atas nama Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pangdam 1/Bukit Barisan dan jajaran yang telah memberikan kami tank ini.

Begitu juga kepada Danrem 032/Wirabraja dan Dandim 0312/Padang yang telah memfasilitasi sehingga tank ini bisa diperoleh dan dibawa ke Kota Padang,” lanjut Mursalim.

Halaman
12
Penulis: Merinda Faradianti
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved