Breaking News:

Mantan Penasehat KPK Abdullah Hehamahua Sebut KPU Gagal Menjalankan Tugas di Pemilu 2019

Komisi Pemilihan Umum (KPU) gagal menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu di Pemilu Serentak 2019, Abdullah Hehamahua saat orasi di depan Kemen

Editor: Mona Triana
tribunnews
abdullah-hehamahua-nihye2 

TRIBUNPADANG.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) gagal menjalankan tugas sebagai penyelenggara Pemilu di Pemilu Serentak 2019, hal tersebut dinyatakan mantan penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abdullah Hehamahua saat orasi di depan Kementerian Pariwisata RI, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (24/6/2019).

Berikut 5 Fakta Menjelang Putusan Sidang Sengketa Pilpres 2019, Jumat 28 Juni 2019

Jelang Putusan MK, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno Minta Warga Sumbar Kondusif

Menurutnya, pembuktian dalam sidang Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) Pilpres 2019 cukup meyakinkan bahwa KPU tidak profesional, khususnya dalam mengelola Sistem Perhitungan (Situng) dalam situs KPU.

"Sudah dibuktikan, bahwa KPU gagal dalam melaksanakan tugas. Dan itu juga diputuskan oleh Bawaslu, bahwa mereka memiliki sistem IT yang dengan uang sekian ratus miliar, tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik," kata Abdullah Hehamahua di atas mobil komando.

Sebagaimana diketahui, ia melakukan unjuk rasa bersama puluhan orang dari berbagai orang satu di antaranya, Laskar Pembela Islam (LPI).

Sebelum ia memberikan orasi, terlihat seorang ibu-ibu melakukan doa.

PAKAR DAN PENGAMAT Bedah Peluang Kubu Prabowo-Sandi Jelang Putusan Sidang MK Pilpres 2019

Komentari Sidang Pilpres 2019 di MK, Feri Amsari: Jangan Tertipu Wajah Hakim, Apalagi Marah-Marahnya

SOSOK Pengacara Perempuan Ini Hadir Mewarnai Sidang Sengketa Pilpres 2019

Unjuk rasa tersebut menuntut Mahkamah Konstitusi (MK), memutus keputusan yang adil bagi semua pihak.

Sebagaimana diketahui, pasangan calon presiden dan wakil presiden (paslon capres dan cawapres) nomor urut 02 dalam Pilpres 2019 melakukan gugatanke MK atas hasil Pilpres 2019.

Mereka tak terima diputuskan kalah oleh KPU dan mengklaim kemenangan sebesar 52 persen suara atas paslon capres dan cawapres nomor urut 01. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Mantan Penasihat KPK Sebut KPU Gagal Melaksanakan Tugas di Pemilu 2019, 

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved