MotoGP 2019

Insiden Jorge Lorenzo Disebut Alex Rins Malahan Untungkan Marc Marquez

Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menilai insiden yang dialami Jorge Lorenzo (Repsol Honda) pada MotoG

Insiden Jorge Lorenzo Disebut Alex Rins Malahan Untungkan Marc Marquez
Twitter.com/suzukimotogp
Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins sedang berdiskusi dengan krunya p 

TRIBUNPADANG.COM - Pembalap tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menilai insiden yang dialami Jorge Lorenzo (Repsol Honda) pada MotoGP Catalunya 2019 sangat menguntungkan posisi rekan setimnya, Marc Marquez.

Alex Rins kembali gagal menginjakkan kaki di podium usai kalah duel dengan pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, dalam perebutan posisi finis ketiga.

Rins hanya bisa finis keempat, empat posisi lebih baik dari posisi start-nya yang berada di urutan kedelapan.

Sementara itu, Marquez berhasil finis paling depan dan menyegel gelar juara MotoGP Catalunya 2019, sedangkan sang pemegang pole position, Fabio Quartararo, menjadi runner-up.

Hasil finis tersebut tidak lepas dari insiden kecelakaan beruntun yang terjadi di tikungan 10 lap kedua balapan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (16/6/2019).

Bermula dari kesalahan Jorge Lorenzo yang terjatuh, tiga pembalap lain yakni Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) serta duo rider Monster Energy Yamaha MotoGP, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, ikut crash.

Alhasil, keempat pembalap tersebut gagal finis.

Mengenai kecelakaan beruntun yang disebabkan Lorenzo, Rins menilai kejadian itu akan membawa dampak cukup besar terutama pada perburuan gelar juara dunia MotoGP 2019

Rekan satu tim pembalap rookie Joan Mir itu mengatakan bahwa Marc Marquez adalah sosok yang paling diuntungkan dari insiden crash tersebut.

"Balapan hari itu adalah balapan yang rumit dan sulit dan itu memalukan atas kecelakaan antara Lorenzo dan beberapa riderlainnya," ucap Alex Rins yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi Suzuki Ecstar.

Halaman
12
Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved