Operasi Bina Kesuma Singgalang 2019

Kapolres AKBP Rizki Nugroho Ingin Wujudkan Padang Pariaman Aman dan Kondusif

Polres Padang Pariaman dalam kegiatan Operasi Bina Kesuma Singgalang 2019 berkomitmen untuk mewujudkan situasi aman dan terkendali di wilayah Kabupate

Kapolres AKBP Rizki Nugroho Ingin Wujudkan Padang Pariaman Aman dan Kondusif
istimewa
Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho 

Kapolres Bertekad Wujudkan Padang Pariaman Aman Dan kondusif Dalam Operasi Bina Kesuma Singgalang 2019

Laporan wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Polres Padang Pariaman dalam kegiatan Operasi Bina Kesuma Singgalang 2019 berkomitmen untuk mewujudkan situasi aman dan terkendali di wilayah Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Rizki Nugroho mengatakan bahwa kegiatan Operasi Bina Kesuma Singgalang 2019 ini targetnya agar Kabupaten Padang Pariaman aman dan kondusif.

"Salah satu kepedulian tersebut berupa penertiban balapan liar yang dilakukan para remaja generasi penerus bangsa. Remaja anak-anak sekolah merupakan aset bangsa yang harus selalu berbuat positif dan banyak belajar untuk membantu membangun bangsa dan negara," ujar AKBP Rizki Nugroho kepada TribunPadang.com, Jumat (10/5/2019).

 AKBP Rizki Nugroho menyayangkan ulah sejumlah remaja melakukan aksi balapan liar lantaran membahayakan keamanan dan keselamatan jiwa mereka.

"Bukan hanya menyia-nyiakan waktu yang ada. Isilah waktu yang ada dengan kegiatan positif dan bermanfaat untuk kepentingan kemajuan lingkungan keluarga ataupun warga sekitar," ujar AKBP Rizki Nugroho.

AKBP Rizki Nugroho menjelaskan bahwa generasi remaja penerus bangsa merupakan aset berharga yang perlu dijaga bersama-sama.

Sebelumnya, AKBP Rizki Nugroho mengadakan Pra Operasi pada Rabu (8/5/2019), dalam Pra Operasi Bina Kusuma Singgalang tahun 2019 di Aula Waspada Polres Padang Pariaman.

AKBP Rizki Nugroho menjelaskan, fokus kegiatan Operasi Bina Kusuma Singgalang 2019 Polres Padang Pariaman meliputi pencegahan kelakuan preman dan aksi premanisme, pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, dan pencegahan dan penegakan hukum atas Tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

"Dan, pencegahan dan penanganan perkelahian antar kelompok masyarakat, pemberantasan penyakit masyarakat, penanganan kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta gangguan Kamtibmas Lainnya," tambah AKBP Rizki Nugroho.

AKBP Rizki Nugroho menjelaskan bahwa kegiatan Operasi Bina Kusuma Singgalang 2019 Polres Padang Pariaman memiliki suatu tujuan yaitu terkendalinya situasi dan kondisi yang kondusif di wilayah Kabupaten Padang Pariaman.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved