Aksi Demo Mahasiswa Se-Sumatera Barat Dijaga Ketat Aparat Kepolisian

Aksi demo dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Barat (Sumbar) mendapat penjagaan ketat aparat yang terdiri dari sejumlah

Aksi Demo Mahasiswa Se-Sumatera Barat Dijaga Ketat Aparat Kepolisian
TribunPadang.com/Rezi Azwar
Aksi demo dilakukan oleh Aliansi BEM Eksekutif Mahasiswa Sumatera Barat di depan Gedung KPU di Jalan Pramuka No 9, Lolong Belanti, Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/4/2019). 

Laporan wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Aksi demo dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumatera Barat (Sumbar) mendapat penjagaan ketat aparat yang terdiri dari sejumlah personel kepolisian, Kamis (25/4/2019).

Massa yang menamakan dirinya; Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Sumbar datang dengan membawa spanduk dan yang bertuliskan #SAVELUBERJURDIL.

Sekitar 200 orang mahasiswa ini menyampaikan aspirasinya di depan Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Barat di Jalan Pramuka Nomor 9, Lolong Belanti, Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

Pantauan TribunPadang.com, terlihat juga Aliansi mahasiswa ini membawa replika jenazah yang sudah terbungkus kain kafan, sebagai brntuk aksi protes atas banyaknya berjatuhan korban dalam pemilu tahun ini.

Sementara itu, sejumlah aparat kepolisian sempat menutup pagar Gedung komisi pemilihan umum (KPU) Sumbar.

Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Alwi Aska mengatakan pada hari ini karena akan adanya aksi demo yang diakan oleh mahasiswa, dan kita disini melakukan pengawasan.

"Hari ini (Kamis 25/4/2019) untuk penjagaan dan pengawasan dari anggota Polwan sebagai tim nego, Dalmas Polresta sebagai pleton, juga gabungan staff, perwira dan Satlantas, sehingga berjumlah total 197 Personel," kata Kompol Alwi Aska.

Kompol Alwi Aska mengatakan, untuk pengamanan demo yang dilakukan oleh Aliansi Bem Eksekutif Mahasiswa Sumbar pada Kamis (25/4/2019) melalui pendekatan secara persuasif.

"Mereka adalah adik-adik kita, dan mereka adalah generasi yang akan mengisi kemerdekaan ini," pungkas Kompol Alwi Aska.

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved