MotoGP Argentina 2019

Marc Marquez Menatap Ajang Adu Cepat MotoGP Argentina 2019

Marc Marquez tengah dalam rasa percaya diri tinggi menjelang bergulirnya seri kedua MotoGP 2019 di

Marc Marquez Menatap Ajang Adu Cepat MotoGP Argentina 2019
twitter.com/box_repsol
Marc Marquez saat berdiskusi dengan kru tim Repsol Honda pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin (25/2/2019) 

TRIBUNPADANG.COM - Marc Marquez tengah dalam rasa percaya diri tinggi menjelang bergulirnya seri kedua MotoGP 2019 di Argentina akhir pekan ini.

Rasa percaya diri itu muncul tak lepas dari hasil positif yang didapat Marc Marquez pada seri pembuka MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar (10/3/2019).

Pada balapan tersebut, rider tim Repsol Honda ini finis sebagai runner up dan hanya terpaut 0,023 detik dari Andrea Dovizioso (Ducati) yang tampil sebagai pemenang.

Meski tak bisa meraih poin penuh, tetapi hasil yang didapat saat MotoGP Qatar 2019 menjadi pencapaian tersendiri bagi Marc Marquez.

Pasalnya, Marquez datang ke Qatar dengan kondisi fisik yang belum sepenuhnya pulih lantaran masih menjalani proses penyembuhan operasi bahu yang dilakukannya pada akhir 2018.

Pembalap asal Spanyol itu pun bertekad untuk meneruskan torehan positifnya di Qatar saat beraksi di Negeri Tango sepanjang akhir pekan ini.

"Kami memulai dengan baik di Qatar dan bisa bertarung demi kemenangan hingga akhir balapan," ujar Marc Marquez dikutip BolaSport.com dari laman resmi tim Repsol Honda.

"Sekarang tujuan kami tentu saja dapat menampilkan hal serupa di Argentina dan meraih sebanyak mungkin poin di sana," katanya melanjutkan.

Jeda selama lebih dari dua pekan itu dimanfaatkan betul oleh Baby Alien untuk mematangkan persiapan salah satunya dengan melakukan latihan tambahan.

"Jeda yang ada di antara dua seri berlangsung dengan baik. Saya bisa kembali berlatih di atas motorcross dan saya merasa percaya diri untuk balapan di Argentina," kata Marc Marquez.

Rekor Marc Marquez di GP Argentina sendiri cukup mengesankan lantaran dirinya mampu menjadi pemenang balapan MotoGP di Autodromo Termas de Rio Hondo pada edisi 2014 dan 2016.

Akan tetapi, Marquez harus waspada lantaran di sirkuit yang sama dirinya sudah dua kali gagal finis dan finis di posisi ke-18 pada musim lalu lantaran insiden Termas Clash.

MotoGP Argentina 2019 sendiri dijadwalkan berlangsung sepanjang akhir pekan ini, yakni 29-31 Maret 2019.

Karena perbedaan zona waktu, maka sebagian besar sesi MotoGP Argentina bakal digelar pada dini hari WIB termasuk sesi balapan yang akan berlangsung pada Senin (1/4/2019).

Artikel ini telah ditayangkan di BolaSport.com dengan judul; Hasil di Qatar Bikin Marc Marquez Pede hadapi MotoGP Argentina 2019

Editor: Emil Mahmud
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved