Akses berita terupdate se-indonesia lewat aplikasi TRIBUNnews

Piala Dunia Qatar

STARTING XI Brasil vs Kamerun: Pelatih Tite Rotasi Tim Samba, Richarlison & Vinicius Diistirahatkan

Editor: Emil Mahmud
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pelatih timnas Brasil, Tite bakal melakukan rotasi Tim Samba, julukan Timnas Brasil saat menghadapi Kamerun pada pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia 2022

TIMNAS Brasil memang telah menggenggam tiket babak 16 besar, namun bukan berarti sang pelatih bernama Tite, berdiam diri atau berpangku tangan.

Dikabarkan, Pelatih Tite bakal melakukan rotasi Tim Samba, julukan Timnas Brasil saat menghadapi Kamerun pada pertandingan terakhir fase grup Piala Dunia 2022.

Kemenangan atas Serbia dan Swiss membuat tim berjulukan Selecao itu mendapatkan poin enam, sehingga dapat dipastikan lolos fase gugur.

Dengan demikian, Starting XI Brasil vs Kamerun bakal menarik perhatian sebelum laga dihelat pada Sabtu (3/02/2022) dini hari pukul 02.00 WIB tak berpengaruh lagi bagi Brasil.

Tite menyatakan akan merotasi skuadnya untuk pertandingan terakhir Grup G melawan Kamerun.

Dia ingin pemain intinya tidak ada yang cedera dan harus fokus ke babak 16 besar.

Richarlison dan Vinicius Jr diberikan kesempatan istirahat karena dua sosok ini menjadi sangat penting setelah Brasil kehilangan Neymar.

Sekadar info, Neymar cedera ketika Brasil menang atas Serbia.

Striker timnas Brasil, Richarlison, merayakan gol ke gawang timnas Ghana dalam laga uji coba di Stadion Oceane, Jumat (23/9/2022) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB (TWITTER.COM/3SPORTSGH)

Bintang Paris Saint-Germain ini belum bisa dipastikan kembali pada fase knock-out.

Tite sudah menyatakan akan memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang belum dipasang sebagai starter.

"Saya hanya bisa mengukur pemain berdasarkan apa yang mereka lakukan di lapangan," ujar Tite seperti dikutip BolaSport.com dari Reuters.

"Akan tetapi, ini kesempatan bagi mereka untuk menunjukkan kualitas mereka," kata sang nakhoda.

Di bangku cadangan timnas Brasil terdapat beberapa para pemain kelas dunia seperti Ederson, Antony, Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, Bruno Guimaraes, dan Fabinho.

Pertandingan Kamerun melawan Brasil di laga penutup Grup G Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Stadion Lusail, Qatar, Sabtu (3/02/2022) dini hari WIB.(BolaSport.com)

Berita Terkini