Akses berita terupdate se-indonesia lewat aplikasi TRIBUNnews

Piala Dunia Qatar

Niclas Fuellkrug Tatap Peluang Jerman Lolos, Langkah Der Panzer tak Mudah Lewati Kosta Rika

Editor: Emil Mahmud
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pemain timnas Jerman merayakan gol yang dicetak oleh Niclas Fuellkrug ke gawang timnas Spanyol dalam matchday 2 babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Minggu (27/11/2022).

PEMBEDA Laga Niclas Fuellkrug, antara Timnas Spanyol vs Jerman berharap timnya mendapat seluruh keberuntungan yang tersisa pada pertandingan penentuan Grup E Piala Dunia 2022. 

Pencetak gol Jerman ke gawang Spanyol, menjadi pusat perhatian setelah laga Timnas Jerman bermain seri 1-1 melawan timnas Spanyol pada matchday 2 Grup E Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022) dini hari WIB. 

Sebagaimana diketahui, Timnas Spanyol memimpin lebih dulu lewat gol Alvaro Morata pada menit ke-62. 

Timnas Jerman lantas membalas melalui Niclas Fuellkrug, yang masuk sebagai pemain pengganti, dengan membuat skor imbang melalui gol yang ia lesakkan pada menit ke-83. 

Hasil seri melawan timnas Spanyol membuat timnas Jerman masih bisa berharap lolos ke babak 16 besar meski syaratnya tidak mudah.

Der Panzer mutlak harus menang atas Kosta Rika pada pertandingan terakhir Grup E, dan berharap Timnas Spanyol menang atas Jepang. 

Jika timnas Jerman menang atas Kosta Rika dan Spanyol ditahan imbang Jepang, kelolosan pasukan Hansi Flick akan ditentukan lewat selisih gol. 

Niclas Fuellkrug berharap keberuntungan masih menaungi timnya jelang pertemuan dengan Costa Rica. 

Kendati demikian, Fuellkrug tidak menampik ia berharap Jerman bisa membawa tiga poin dari laga versus La Furia Roja. 

“Sekarang Jerman bisa menyambut pertandingan terakhir dengan perasaan positif. Semoga keberuntungan berpihak kepada kami,” kata Fuellkrug, dikutip BolaSport.com dari Bavarian Football Works. 

“Kami jelas ingin membawa pulang sesuatu dari pertandingan melawan Spanyol."

"Satu poin penting untuk perasaan Jerman."

“Akan tetapi, kami ingin menang,” kata penyerang berusia 29 tahun milik SV Werder Bremen itu. 

Para pemain timnas Jerman merayakan gol yang dicetak oleh Niclas Fuellkrug ke gawang timnas Spanyol dalam matchday 2 babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Minggu (27/11/2022).

Baca juga: PREDIKSI Brasil vs Swiss : Bentrok 3 Pilar Arsenal, Granit Xhaka, Gabriel Jesus & Gabriel Martinelli

Hasil imbang dengan Spanyol memperpanjang paceklik kemenangan timnas Jerman di Piala Dunia sejak juara pada 2014. 

Pemegang empat titel juara dunia itu hanya menang satu kali sejak final Piala Dunia 2014, yaitu atas Swedia pada pertandingan kedua Grup F Piala Dunia 2018.

Timnas Jerman akan menghadapi Kosta Rika pada Jumat (2/12/2022) pukul 02.00 WIB dini hari di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar.

Di hari dan jam yang sama, timnas Spanyol akan berjibaku dengan Jepang di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar.(BolaSport.com)

 

Berita Terkini