Akses berita terupdate se-indonesia lewat aplikasi TRIBUNnews

Piala Dunia Qatar

PREDIKSI Belgia vs Kanada: Pelatih John Herdman Santai tanpa Beban, Unggulan dan Underdog Bentrok

Editor: Emil Mahmud
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pemain Belgia hanya bisa meratapi kekalahan tim usai takluk 2-3 dari Prancis di semifinal UEFA Nations Leagu

LAGA Timnas Belgia vs Kanada, yang merupakan partai perdana Grup F mempertemukan tim masing-masing unggulan dan underdog atau tim tidak dijagokan.

Pelatih Timnas Kanada, John Herdman, meminta para pemainnya untuk bermain tanpa beban saat menghadapi Timnas Belgia di Piala Dunia 2022.

Timnas Kanada bakal memulai langkah berat di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi timnas Belgia dalam partai perdana Grup F.

Pertandingan ini akan dihelat pada Rabu (23/11/2022) waktu setempat atau Kamis dini hari pukul 02.00 WIB, di Ahmed bin Ali Stadium, Al-Rayyan.

Alphonso Davies dkk. tentu bukanlah unggulan di laga ini, tetapi pelatih timnas Kanada meminta para pemainnya untuk mencontoh timnas Arab Saudi.

Arab Saudi membuat kejutan dengan mengalahkan salah satu kandidat kuat juara Piala Dunia 2022, yakni Argentina.

Dalam partai Grup C tersebut, Lionel Messi dibuat takluk dengan skor 1-2 saat bermain di Lusail Iconic Stadium, Selasa (22/11/2022) sore WIB.

Kerja keras inilah yang diharapkan oleh John Herdman bisa diadopsi sebagai motivasi bagi Kanada untuk memberikan perlawanan maksimal kepada Belgia demi meraih tiga poin.

"Ketika berbicara dengan seorang pemain, Anda harus melihat ke dalam mata mereka dan merasakan apa yang mereka inginkan dan seberapa jauh mereka ingin mendorong," kata Herdman, dikutip BolaSport.com dari Daily Mail.

"Anda harus mengajukan pertanyaan, jika bukan laga pertama apa risikonya, apa risiko laga kedua tetapi pada akhirnya Phonzie (Alphonso Davies) fit sekarang."

"Dia siap untuk pergi, dia terbang dalam latihan kemarin, menikmati dirinya sendiri."

Bek Timnas Kanada Alphonso Davies mengalami cedera saat bersua Hertha Berlin di Bundelisga dan membuat partisipasinya bersam timnas Kanada menjadi tidak pasti. (TWITTER.COM/PARTIDAZOCOPE)

"Kanada berada di posisi sekarang di mana kami dapat menurunkan tim terkuat. Semua orang telah melewatinya dengan baik."

"Ini saat-saat yang menyenangkan sekarang, awan gelap telah bergeser, ini adalah sesi latihan terakhir kami di mana semua pemain akan 100 persen," ujar Herdman dengan yakin.

Kanada akan melangkah dengan tanpa beban mengingat seluruh pemain baru merasakan Piala Dunia pertama.

Halaman
12

Berita Terkini