Akses berita terupdate se-indonesia lewat aplikasi TRIBUNnews

Kota Padang

4 Oknum Pelajar SMP Diamankan Satpol PP Padang, Gegara Kedapatan Tawuran dan Bawa Senjata Tajam

Penulis: Rima Kurniati
Editor: Emil Mahmud
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Empat oknum pelajar SMP yang diduga melakukan aksi tawuran diamankan Satpol PP Kota Padang di kawasan Jalan Diponegoro, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Empat oknum pelajar SMP yang diduga melakukan aksi tawuran diamankan Satpol PP Kota Padang di kawasan Jalan Diponegoro, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kota Padang, Deni Harzandy saat di wawancarai di lokasi kejadian pada Sabtu (1/10/22).

Sampai sejauh enurutnya, upaya menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di Kota Padang, e

"Benar, anggota telah mengamankan empat orang pelajar SMP yang diduga ikut aksi tauran,"ujar Deni Harzandy kepada TribunPadang.com, Sabtu.

Kabid Tibumtranmas Satpol PP Kota Padang ini mengakui belumlah bisa memberikan kepastian kenapa pelajar tersebut melaksanakan tawuran di lokasi tersebut.

Empat oknum pelajar SMP yang diduga melakukan aksi tawuran diamankan Satpol PP Kota Padang di kawasan Jalan Diponegoro, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

"Kita belum tau pasti apa penyebab aksi tauran ini dan kita berharap, tidak ada lagi aksi tawuran antar pelajar di Kota Padang, karena hal itu telah menganggu Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat,"terang Deni Harzandy.

Dijelaskannya, ke empat pelajar yang diamankan tersebut langsung diserahkan ke Polresta Padang, karena aksi mereka sudah mengarah kepada tindakan pidana.

"Mereka membawa senjata tajam berbentuk celurit, karena ini sudah ranahnya pidana, tentu kita serahkan proses selanjutnya ke pihak Kepolisian,"kata Deni Harzandy.

Pelajar yang diamankan Satpol PP tersebut yakni, dua orang diduga masing-masing oknum pelajar SMP swasta dan dua orang lainnya oknum pelajar MTsN swasta di Kota Padang.

Selain itu, Mursalim Kasat Pol PP Kota Padang, menegaskan anggotanya akan terus melakukan pengawasan dan penertiban terhadap pelajar yang menganggu trantibum di Kota Padang. (TribunPadang.com/ Rima Kurniati)