Peringatan Sumpah Pemuda

Wali Kota Padang, Hendri Septa Lepas 48 Atlet dan Pelatih, untuk Berlaga di Peparnas Papua 2021

Penulis: Panji Rahmat
Editor: Emil Mahmud
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wali Kota Padang Hendri Septa melepas 48 atlet dan pelatih untuk berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua 2021 di Lapangan Kantor Balai Kota Padang, Kamis (28/10/2021).

TRIBUNPADANG.COM, PADANG – Wali Kota Padang Hendri Septa melepas 48 atlet dan pelatih untuk berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua 2021.

Pelepasan itu dilakukan Hendri Septa saat upacara memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tahun di Lapangan Kantor Balai Kota Padang, Kamis (28/10/2021).

“Masih dalam peringatan hari sumpah pemuda, kami juga melepas para atlet dan pelatih untuk berlaga di Peparnas Papua 2021 nanti,” jelasnya.

Baca juga: Wako Hendri Septa Serahkan Wakaf Alquran Braille, Bagikan untuk 60 Penyandang Disabilitas Netra

Wali Kota Padang Hendri Septa melepas 48 atlet dan pelatih untuk berlaga di Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) Papua 2021 di Lapangan Kantor Balai Kota Padang, Kamis (28/10/2021). (TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI)

Baca juga: Cerita Olia Efendi, Perajin Alat Musik Tradisional di Pariaman: Masyarakat Sekitar Juga Terbantu

Hendri Septa berharap melalui pelepasan ini para atlet tersebut hendaknya bisa menorehkan prestasi untuk Sumatera Barat.

“Kita doakan saja semoga para atlet tersebut bisa memberikan hasil terbaik dan memperoleh prestasi untuk mengharumkan nama Sumatera Barat di tingkat nasional,” ucap Hendri Septa setelah upacara hari peringatan Sumpah Pemuda.

Pihak pemerintahan Kota (Pemko) Padang juga memberikan bantuan bagi para atlet dan pelatih yang akan berlaga di Peparnas Papua 2021 nanti.

“Kita juga berikan bantuan berbentuk uang transport untuk para atlet yang berangkat ke Papua nanti sebesar Rp 2.5 juta untuk atlet dan pelatih,” terangnya.

Hendri Septa juga menyampaikan bahwa para atlet semoga bisa memberikan perolehan medali sebanyak-banyaknya pada gelaran nanti.

Selain agenda kali ini, Wali kota Hendr Septa juga memberikan penghargaan bagi pemuda pelopor tingkat kota yang sudah berprestasi.

Adapun penghargaan itu diberikan pada 4 pemuda dan pemudi yang sudah berinovasi pada beberapa bidang baik itu sosial budaya, teknologi, pendidikan serta pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan. 

Pemuda pelopor yang berhasil menorehkan prestasi tersebut juga diberikan penghargaan sebesar Rp 5 juta bagi yang memperoleh peringkat 1. (TribunPadang.com/Rahmat Panji)