PWI Padangpariaman/Kota Pariaman Gelar Konfercab, Ikhlas Bakri Kembali Jadi Nakhoda

Penulis: Wahyu Bahar
Editor: afrizal
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua PWI Padang Pariaman/Kota Pariaman terpilih Ikhlas Bakri saat diwawancarai wartawan.

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padang Pariaman/Kota Pariaman menyelenggarakan Konferensi Cabang (Konfercab) ke- VI pada hari Sabtu (23/10/2021) di Balai Wartawan, Kampung Balacan Pondok Duo, Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Provinsi Sumatera Barat.

Dengan diadakannya Konfercab ini, berarti kepengurusan PWI Padang Pariaman/ Kota Pariaman periode 2018-2021 yang diketuai oleh Damanhuri resmi berakhir.

Pelaksanaan pemilihan ketua PWI Padang Pariaman/ Kota Pariaman berlangsung secara demokratis, dilakukan dengan sistem voting.

Baca juga: 20 Pelaku Olahraga Terima Penghargaan; Termasuk Ketua PWI Pusat, Atal S Depari Dapat Apresiasi

Baca juga: Wali Kota Sawahlunto Optimistis Adinegoro Jadi Pahlawan Nasional: Audiensi PWI dan MSI Sumbar

Berdasarkan hasil voting tersebut, dari dua nama yang mengapung, Ikhlas Bakri dari media Minangkabau news memperoleh suara terbanyak dan secara resmi menahkodai PWI Padang Pariaman/ Kota Pariaman tiga tahun ke depan, yakni pada periode 2021-2024.

Untuk diketahui, ketua terpilih, Ikhlas Bakri merupakan mantan ketua PWI Padang Pariaman/ Kota Pariaman 2 periode, yakni pada tahun 2012-2015 dan 2015-2018.

Artinya, jabatan ketua PWI periode 2021-2024 ini adalah yang ketiga kalinya ia genggam.

Ikhlas ditemui TribunPadang.com usai Konfercab ditutup, mengatakan bahwa tugas utama ia memimpin PWI kali ini adalah untuk meningkatkan kualitas anggotanya.

"Yang utama adalah meningkatkan sumber daya manusia anggota PWI, agar sinkron dengan program PWI Sumbar," kata Ikhlas Bakri.

Berkaitan dengan itu, Ikhlas menambahkan, untuk meningkatkan SDM anggota PWI tersebut ia akan memfasilitasi anggota dengan pelaksanaan uji kompetensi wartawan (UKW).

"Memberangkatkan atau mengikutkan kawan-kawan untuk UKW," jelas Ikhlas.

Diketahui sebelumnya, konferensi Cabang ke VI PWI Kabupaten Padang Pariaman/ Kota Pariaman ini dibuka dan dihadiri oleh ketua PWI Provinsi Sumatera Barat, Heranof Firdaus, dan jajaran.(*)