Trio Grealish, Sancho & Foden Bersinar di Timnas Inggris, Berbenturan Skema Pelatih di Tim Liganya

Editor: Emil Mahmud
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Manchester United meresmikan kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Jumat (23/7/2021) malam, WIB. Jadon Sancho resmi dikenalkan sebagai pemain Manchester United. Ia dikontrak hingga Juni 2026 dengan opsi perpanjangan satu

TIGA Penggawa Tim Nasional (Timnas) Inggris, terdiri dari; Phil Foden, Jack Grealish dan Jadon Sancho yang menjadi bintang dalam kemenangan telak melawan Andorra dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kemenangan Timnas Inggris sebanyak lima gol tanpa balas saat menghadapi tuan rumah Andorra, menjadi catatan tersendiri bagi tiga pilar Timnas Inggris.

Bahkan, seusai kemenangan tim berjulukan The Three Lions, melambungkan tiga nama sekaligus mencuri perhatian pada pertandingan ini.

Sejauh ini, dua nama pertama sudah menemukan permainan terbaiknya bersama Manchester City, bahkan sudah menjadi tulang pungggung dalam skema dari Pep Guardiola.

Sedangkan nama terakhir, Jadon Sancho masih belum bisa mereplikasi apa yang ditunjukkannya bersama Borussia Dortmund.

Baca juga: Solskjaer Jemawa Kenalkan Jadon Sancho: Dia Tipe Pemain Impian untuk Manchester United

Jadon Sancho nampak masih membutuhkan banyak adaptasi bersam Manchester United, sejauh ini penampilannya masih belum menjanjikan dalam 8 pertandingan di Liga Inggris.

Apa yang salah dengan Jadon Sancho?

Ada perbedaan besar dengan permainan Sancho dan Borussia Dortmund, perbedaan paling mendasar adalah skema permainan.

Dortmund memainkan skema 4-3-3 dengan dua fullback yang agresif untuk melakukan overlap.

Posisi Sancho juga diberikan kebebasan untuk bermain sebagai sayap kiri dengan Gio Reyna dan Marco Reus bermain di sisi sebaliknya.

Halaman
123