PON Papua 2021: Cabor Kriket Sumbar Harus Mengakui Keunggulan Jabar dan Bali di Kategori Sixes

Penulis: Panji Rahmat
Editor: Mona Triana
Atlet Kriket Sumbar sedang menjalani pertandingan kategori Sixes di Lapangan Doyo Baru Kabupaten Jayapura, Sabtu (26/6/2021)

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Setelah selesai menjalani pertandingan perdana PON XX Papua 2021, cabang olahraga (cabor) Cricket Sumbar gagal meraih poin penuh saat menghadapi kontingen asal Provinsi Jawa Barat dan  Bali yang tergabung dalam poll A di kategori Sixes di Lapangan kriket Doyo Baru, Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/9/2021).

Pada pertandingan awal di poll A tersebut, Sumbar mendapat jatah pukul terlebih dulu dan berhasil mengumpulkan poin 50, namun target poin 50 tersebut berhasil dicapai Jabar dengan skor 53.

Pertandingan ke dua, Sumbar berhadapan dengan Bali, Bali yang mendapat kesempatan memukul terlebih dahulu berhasil mengumpulkan poin hingga 55, namun, Sumbar gagal mecapai target tersebut yang hanya terhenti dipoin 46.

Baca juga: Peluang Kriket Sumbar di PON Papua 2021, Heru Berharap Kategori Sixes Sumbang Emas Pertama

Baca juga: Pertandingan Pertama di PON Papua 2021, Cabor Gantole Sumbar Unggul dari Kontingen Lain

Atlet kriket Sumatera Barat, M Agung Gunawan usai pertandingan mengatakan bahwa ia bersama rekan-rekannya belum beruntung dalam kategori sixes tersebut, dan ia juga mengeluhkan cuaca yang cukup panas di Papua.

“Cuaca di sini jauh berbeda dengan Sumatera Barat, mungkin saya dan teman-teman kelelahan,” ujar Agung.

Sementara terkait strategi yang terapkan, ia mengatakan bahwa Sumbar tak kalah baik dari daerah lain, hanya saja keberuntungan belum berpihak.

Baca juga: Jadwal Cabor Kriket Sumbar di PON Papua 2021, Lawan Jabar Pukul 10.00 WIT dan Bali Pukul 12.00 WIT

Baca juga: Jadwal PON Papua 2021 Atlet Asal Sumatera Barat, Cabor Kriket Berlaga Hari Ini Lawan Jabar dan Bali

“Kalau untuk strategi semua tim merata, rezki kita saja belum ada di kategori ini,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa di kategori sixes Sumbar juga tidak ada target, namun, di dua kategori Eighties dan T 20 Sumbar akan lebih diunggulkan.

“Kita tidak ditargetkan diketegori ini, sixes ini unprediksi, tim terhebat belum tentu bisa menang di kategori ini, tapi dua kategori yang akan dipertandingkan besok, kami yakin bisa raih hasil yang baik,” ujarnya.

Baca juga: Alasan Cabor Panjat Tebing Sumbar TC di Bogor Jelang PON Papua 2021

Baca juga: Ikuti 3 Nomor Pertandingan di PON Papua 2021, Cabor Sepak Takraw Sumbar Boyong 11 Atlet dan Pelatih

Pelatih kriket Sumbar Heru Afrian dan Tri Putra Junaidi menanggapi bahwa pertandingan tersebut Sumbar hanya kurang hoky saja.

“Kita kurang beruntung, ada sedikit kesalahan strategi, dan kawan-kawan masih dalam penyesuaian cuaca, yang biasanya kita bermain di Padang sekitar 20 derjat, sedangkan disini suhunya sampai 39 derjat,” ujarnya.

“Untuk materi permainan, kita tidak terlalu berbeda dengan tim lain, cuma kurang beruntung saja, nomor sixes ini, memang kita tidak andalkan di sini, tetapi di nomor yang tersisa kami akan keluarkan kemampuan semaksimal mungkin,” sambungnya. (*)