CPNS Sumbar

Soal Pendaftaran CPNS Kota Pariaman, Irmadawani: Tidak Ada Kendala Berarti dari Aduan Calon Peserta

Penulis: Wahyu Bahar
Editor: Emil Mahmud
Kepala BKPSDM Kota Pariaman Irmadawani saat dijumpai wartawan di Balai Kota Pariaman, Kamis (22/7/2021) siang.

Laporan wartawan TribunPadang.com, Wahyu Bahar

TRIBUNPADANG.COM, PARIAMAN - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pariaman, Irmadawani mengatakan pihaknya selalu membuka pintu untuk calon peserta seleksi CPNS di daerahnya yang terkendala selama proses pendaftaran.

Penjelasan tersebut dikemukakannya menjelang penutupan pendaftaran CPNS yang tinggal 4 hari lagi. 

“Kami BKPSDM Kota Pariaman menerima segala bentuk aduan mengenai proses pendaftaran, namun sejauh ini tidak ada kendala yang berarti yang dilaporkan oleh calon peserta,” ujar Irmadawani saat dijumpai wartawan pada Kamis (22/7/2021) siang.

Sebelumnya, batas akhir pendaftaran CPNS ialah pada pertanggal 21 Juli 2021, namun berdasarkan keputusan Badan Kepegawaian Negara (BKN) proses pendaftaran diperpanjang hingga 26 Juli 2021 pukul 23.59 WIB.

Berdasarkan keputusan BKN, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil resmi diperpanjang, termasuk di Kota Pariaman.

Hal tersebut tertuang dalam pengumuman Nomor: 02/PANPEL.BKN/CPNS/VII/2021 tentang perpanjangan masa pendaftaran dan penyesuaian jadwal tahapan seleksi calon pegawai negeri sipil tahun anggaran 2021.

Kepala BKPSDM Kota Pariaman Irmadawani saat dijumpai wartawan di Balai Kota Pariaman, Kamis (22/7/2021) siang. (TRIBUNPADANG.COM/WAHYU BAHAR)

Baca juga: Pendaftaran CPNS 2021 Diperpanjang Hingga 26 Juli 2021, Berikut Jadwal Terbarunya

Baca juga: Pemko Padang Ajukan Perpanjangan Masa Pendaftaran CPNS 2021 ke BKN, Berharap Bisa hingga 26 Juli 

Berdasarkan pengumuman tersebut, keputusan perihal perpanjangan masa pendaftaran dan penyesuaian jadwal tahapan pelaksanaan seleksi diambil dalam rangka memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk mengikuti seleksi CPNS.

Irmadawani menambahkan, perpanjangan batas akhir pendaftaran ini sekiranya dapat dimanfaatkan oleh calon peserta dengan baik.

“Kami harap dengan perpanjangan jadwal pendaftaran ini dapat dimanfaatkan oleh calon peserta, agar mereka yang belum mendaftar segera mempersiapkan syarat-syarat administrasi yang ditentukan,” pungkas Irmadawani.

Terakhir kata Irmadawani, untuk seleksi kemampuan dasar (SKD) akan diselenggarakan di Kampus UPI YPTK, Kota Padang.