PPKM Darurat

Pos Penyekatan PPKM Darurat Perbatasan Padang-Solok Rabu 14 Juli 2021: Putar Balik Arah 57 Kendaraan

Penulis: Panji Rahmat
Editor: Emil Mahmud
Situasi Pos Penyekatan PPKM Darurat Perbatasan Padang-Solok yang terletak di Ladang Padi, Lubuk Paraku Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (14/7/2021).

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rahmat Panji

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Pos Penyekatan PPKM Darurat Perbatasan Padang-Solok pada Rabu (14/7/2021) hari ini tercatat sebanyak 57 kendaraan bermotor harus melakukan putar balik arah.

Pos penyekatan ini terletak di Ladang Padi, Lubuk Paraku Kecamatan Lubuk Kilangan, Rabu mulai pukul 08.00-16.00 WIB, ada sebanyak 57 kendaraan ini terdiri dari 32 kendaraan roda 4 dan 25 kendaraan roda 2.

Perwira Pengendali Posko Penyekatan AKP Nesmon yang juga merupakan Kapolsek Lubuk Kilangan Mengatakan bahwa pos penyekatan ini sudah berlangsung sejak kemarin Selasa (13/7/2021).

"Pada (Rabu 14/7/2021) hari ini adalah hari kedua penyekatan di perbatasan ini, setiap harinya kami bagi 3 tim untuk shift," papar AKP Nesmon.

Baca juga: Hari Kedua Penyekatan PPKM Darurat Ada 51 Kendaraan Diminta Putar Balik di Pos Bungus Teluk Kabung

Situasi Pos Penyekatan PPKM Darurat Perbatasan Padang-Solok yang terletak di Ladang Padi, Lubuk Paraku Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (14/7/2021). (TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI)

Baca juga: Pantai Padang Dilakukan Pembatasan Mobilitas Pengguna Jalan Selama PPKM Darurat, Begini Mekanismenya

Tim di Pos Penyekatan Ladang Padi, Lubuk Paraku ini terdiri dari Polri, TNI, Dishub, BPBD dan Satpol PP.

"Setiap petugas setiap 8 jam akan ganti shift, jadi kami selalu stand by selama 24 jam di pos," tambahnya.

Ia juga membeberkan pos ini hanya memeriksa kendaraan pribadi dan kendaraan pengangkut orang yang memasuki Kota Padang.

"Kami lebih fokus pada kendaraan yang akan masuk Kota Padang, setiap kendaraan akan kita stop dan cek persyaratannya," paparnya.

Pihaknya juga menegaskan setiap kendaraan yang tidak sesuai persyaratan akan putar balik arah.  (*)

Sejumlah aparat dalam tim gabungan yang bertugas di Pos Penyekatan PPKM Darurat Perbatasan Padang-Solok pada Rabu (14/7/2021) (TRIBUNPADANG.COM/RAHMAT PANJI)