Berita Universitas Bung Hatta

Entrepreneurship Award 5: Gubernur Mahyeldi Dukung Rektor Universitas Bung Hatta dan Ketua LLDikti

Editor: Emil Mahmud
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur Sumbar, Mahyeldi melakukan sesi foto bersama Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., MBA dan Ketua LLDikti X Prof. Herri yang didampingi oleh Ketua Panitia EA 5 Dr. Ir. Hidayat, S.T.,M.T., IPM dan Pengarah Riko Evril, S.T., M.T di Istana Gubernur Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman Kota Padang, Rabu (30/6/2021). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mendukung Entrepreneurship Award (EA) 5, Tahun 2021 digelar oleh LLDikti X bersama Universitas Bung Hatta.

Entrepreneurship Award (EA) merupakan ajang bergengsi di Perguruan Tinggi Lembaga Layanan Dikti Wilayah X (LLDikti X) yang digelar setiap tahunnya.

Hal itu mengemuka dalam pertemuan Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Rektor Universitas Bung Hatta, Prof. Dr. Tafdil Husni, S.E., MBA dan Ketua LLDikti X Prof. Herri yang didampingi oleh Ketua Panitia EA 5 Dr. Ir. Hidayat, S.T.,M.T., IPM dan Pengarah Riko Evril, S.T., M.T di Istana Gubernur Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman Kota Padang, Rabu (30/6/2021). 

Ketua Panitia EA 5 Dr. Ir. Hidayat, S.T.,M.T., IPM mengemukakan Tahun 2021 merupakan tahun ke-5 pelaksanaan EA, yang penyelenggaranya adalah Universitas Bung Hatta.

Menurutnya, EA 5 akan diikuti oleh mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di LLDikti X yang berasal dari Provinsi Sumatera Barat, Riau, Riau Kepulauan dan Jambi.

"Entrepreneuship Award ditujukan untuk menjaring ide-ide, gagasan-gagasan bisnis dari para mahasiswa yang orisinal, layak dan mampu diterapkan ke dalam sebuah bisnis riil, dan sekaligus memberikan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungannya," ujar Hidayat melalui rilis yang diterima redaksi TribunPadang.com, Rabu malam.

Dikatakan, terdapat 2 skema yang ditawarkan, yaitu perencanaan bisnis (Bisnis Plane) dan bisnis yang sedang berjalan (Inovasi Bisnis).

Pihaknya berharap akan lahir Entrepreneur-entrepteneur muda ditengah-tengah masyarakat yang secara langsung dapat menopang perekonomian bangsa dan mengurangi penggangguran.

Baca juga: Entrepreneur Award V LLDikti Wilayah X, Universitas Bung Hatta Hadirkan Wagub Jadi Pemateri Webinar

Baca juga: Universitas Bung Hatta Persiapkan Entrepreneur Award ke 5, Kunjungi LLDikti Wilayah X

Gubernur Mahyeldi Beri Apresiasi

Sementara itu, Gubernur Mahyeldi menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap pelaksanaan EA 5 di Sumatera Barat, karena sejalan dengan Program Unggulan (Progul) yaitu mencetak 100 ribu entrepreneur muda.

Halaman
12