Terduga Teroris JAD Bogor, Polri Sebut KDW Jadi Admin WA Grup Diduga Diskusikan Seruan Jihad

Ilustrasi: penangkapan terduga teroris

TRIBUNPADANG.COM, JAKARTA - Terduga teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bogor berinisial KDW diduga menjadi admin grup whatsapp (WA)  yang kerap mendiskusikan mengenai amaliyah jihad.

"KDW ini menjadi admin salah satu grup WA yang tentunya grup WA terdiri dari kelompok KDW ini yang senantiasa diskusiin jihad dan daulah," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Menurut Rusdi, pelaku teridentifikasi pernah menyebarkan konten-konten yang berkaitan dengan JAD di akun sosial medianya.

"Selain itu teridentifikasi juga KDW sering menyebarkan konten-konten tentang daulah di beberapa medsos yang dimiliki olehnya," tukas dia.

Baca juga: Isi Surat Wasiat Teroris Mabes Polri Memiliki Kesamaan dengan Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar

Sebagai informasi, tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap terduga teroris berinisial KDW di daerah Bogor, Jawa Barat pada Selasa (15/6/2021).

KDW diduga merupakan jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Saat ditangkap, KDW diduga tengah mempersiapkan bahan baku pembuatan bom saat ditangkap Densus 88 Antiteror Polri.

"Peran tersangka KDW ini yang mempersiapkan bahan-bahan kimia yang akan digunakan sebagai bahan baku pembuat bom," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Saat penangkapan KDW, sejumlah bahan kimia turut disita oleh tim Densus 88 Antiteror Polri. Di antaranya berupa dekstran, magnesium sulfat, sodium borate, asam klorida (HCL), belerang hingga beberapa bahan kimia lainnya.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Terduga Teroris JAD Bogor Yang Ditangkap Jadi Admin WA Grup Yang Sebarkan Jihad

Berita Populer