Berita Padang Hari Ini

2 Bocah di Padang Nekat Curi Kotak Infak, Pengurus Masjid Sudah Panggil dan Nasihati

Penulis: Rezi Azwar
Editor: Emil Mahmud
Seorang pengurus Masjid Nurul Huda, Jalan Sidingin Nomor 35 Komplek Wisma Tabing Indah, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Provinsi Sumbar,

Laporan Wartawan TribunPadang.com, Rezi Azwar

TRIBUNPADANG.COM, PADANG -  Aksi dua bocah yang tertangkap kamera Closed Circuit Television (CCTV) sedang menguras isi kotak infak di masjid di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), hingga kini viral di media sosial/Medsos.

Peristiwa itu terjadi di Masjid Nurul Huda, Jalan Sidingin Nomor 35 Komplek Wisma Tabing Indah, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Provinsi Sumbar, pada Senin atau empat hari lalu.

Setelah kejadian yang sempat viral di media sosial, kemudian kedua pelaku sudah dipanggil untuk dinasihati oleh pengurus masjid.

"Kejadiannya 4 hari yang lalu, dimana kejadiannya sekitar pukul 14.30 WIB dan kita mengetahuinya sesudah Magrib," kata Pengurus Masjid Seksi Dakwah dan Pendidikan, Arnius An Khatib Bandaro, Kamis (10/6/2021).

Kata dia, ketahuannya adanya yang menguras isi kotak infak tersebut katena berpindahnya letak kotak infak.

"Kotak infak yang ada di dalam ditemukan di belakang. Akhirnya kami curiga karena kotak infak tersebut berpindah," kata Arnius.

Kotak Infak Masjid Nurul Huda, Jalan Sidingin Nomor 35 Komplek Wisma Tabing Indah, Kecamatan Koto Tangah, Padang, Provinsi Sumbar, (TRIBUNPADANG.COM/REZI AZWAR)

Arnius mengatakan, untuk kotak infak yang berada di dinding luar masjid dicongkel menggunakan sendok.

Sedangkan, kotak infak yang berisi uang recehan atau koin dikeluarkan dengan dimasukkan air ke dalam kotaknya.

Selanjutnya air dikeluarkan dan uang koin pun ikut keluar bersamaan sehingga kedua bocah tersebut dapat mengambilnya.

Halaman
123