Berita Universitas Bung Hatta

LLDikti Wilayah X Percayakan kepada Universitas Bung Hatta, Gelar Entrepreneurship Award 2021

Editor: Emil Mahmud
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kepala LLDikti Wilayah X memberi kepercayaan kepada Universitas Bung Hatta Padang sebagai penyelenggara untuk pelaksanaan EA ke V Tahun 2021. Hal itu ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka kepada Rektor Universitas Bung Hatta yang diwakili oleh Dr Ir Hidayat, MT, IPM selaku Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama

TRIBUNPADANG.COM - Entrepreneurship Award (EA) merupakan salah satu ajang bergengsi di LLDikti Wilayah X yang digelar setiap tahunnya dalam rangka menumbuhkembangkan entrepreneur muda di kalangan mahasiswa di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di bawah pengelolaan LLDikti Wilayah X.

Sebelumnya, puncak EA Tahun 2020 ini digelar di Jambi pada Kamis 12 November 2020 dengan Tuan Rumah Universitas Batang Hari Jambi.

Rektor Universitas Bung Hatta melalui Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Ir Hidayat, MT, IPM menyebutkan terdapat 2 kategori yang diperlombakan yaitu kategori Usaha yang sudah berjalan dan kategori Perencanaan Usaha (Bisnis Plane).

Menurutnya, proposal yang masuk tahun ini untuk kategori Bisnis Plane sejumlah 1036 proposal, sedangkan kategori Usaha yang sudah berjalan 109 proposal.

"Kepala LLDikti Wilayah X memberi kepercayaan kepada Universitas Bung Hatta Padang sebagai penyelenggara untuk pelaksanaan EA ke V Tahun 2021. Hal itu ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka kepada Rektor Universitas Bung Hatta yang diwakili oleh Dr Ir Hidayat, MT, IPM selaku Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama," ujar Hidayat melalui rilis, Jumat (13/11/2020).

Dikatakan, Bendara Pataka tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris LLDikti Wilayah X, Yandri A. SH, MH pada saat acara puncak EA IV baru-baru ini di Jambi.

Baca juga: Aqua Dwipayana Motivasi Mahasiswa Universitas Bung Hatta, Kenalkan REACHA untuk Komunikasi Efektif

Baca juga: 15 Mahasiswa Universitas Bung Hatta Jalani Magang di PT Inalum dan BUMN Lainnya

Lebih lanjut, Universitas Bung Hatta siap menerima amanah dan insya Allah akan berupaya menyuskseskan EA V demi tumbuh kembangnya entrepreneur muda dikalangan mahasiswa.

"Dengan demikian Universitas Bung Hatta dapat berkonstribusi mendorong pertumbuhan ekonomi bangsa, sebagaimana yang sudah dicanangkan oleh pendiri, mengikuti jejak sang Proklamator Bung Hatta yang nama besarnya kami sandang," imbuh Hidayat.

Terpisah, Rektor Universitas Bung Hatta Prof. Dr Tafdil Husni, SE, MBA menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prof. Dr Herri, MBA selaku ketua LLDikti Wilayah X, yang telah mempercai Universitas Bung Hatta sebagai tuan rumah EA V.

"Insya Allah ini amanah ini akan kami tunaikan dengan sebaik mungkin," ujar Prof. Dr Tafdil Husni, SE, MBA.(*/rel)