Petugas Damkar Jakarta Selamatkan Bayi Sabrina 7 Jam Terjebak Banjir di Warung Ketoprak

Editor: Mona Triana
Petugas penyelamat dan warga terharu, upaya evakuasi bayi Sabrina yang 7 jam terjebak banjir di Bukit Duri, Jatinegara, Jakarta Timur, berjalan sukses, Kamis (2/1/2020).

TRIBUNPADANG.COM - Peristiwa banjir yang terjadi di wilayah Jakarta memiliki cerita dramatis.

Deny Setyawan, petugas pemadam kebakaran Pemprov DKI Jakarta di Tebet berhasil mengevakuasi bayi korban banjir di kawasan Bukit Duri, Jatinegara, Jakarta Timur.

Hari Kamis (2/1/2020) kemarin, Deny bersama rekan-rekannya di Damkar Tebet melakukan evakuasi bayi korban banjir bernama Sabrina.

Akibat Banjir 450 Warga di Wilayah Jakarta Pusat Mengungsi di Tiga Tempat

BNPB Mencatat Ada 43 Korban Jiwa Akibat Bencana Banjir Besar di Wilayah Jabodetabek

Di daerah ini Deny dan kawan-kawannya bekerja menyelamatkan sebanyak sembilan korban banjir yang belum bisa lolos dari kepungan air yang menggenangi sekitar SMA 08 Bukti Duri, RT 01/12.

Sabrina merupakan bayi berusia dua tahun. Bayi cantik dan menggemaskan itu terjebak banjir hampir tujuh jam lamanya di sebuah warung ketoprak di sekitaran SMA 08 Bukit Duri.

Soal Penyebab Banjir Jakarta, Anies Baswedan Beda Pendapat dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Ayo! Catat Update Titik Banjir di Jakarta, Jabar, dan Banten

"Saya merasa terharu sekali ketika kami berhasil menyelamatkan bayi Sabrina. Rasa syukurnya melebihi dari segala-galanya karena menyelamatkan anak ini juga merupakan bentuk menyelamatkan generasi penerus ke depan," ujar Deny.

Dia mengaku, saking terharunya sampai tidak bisa menggambarkan perasaan haru ketika berhasil menyelamatkan bayi yang masih merah tersebut.

Armada dari BMW Dikerahkan untuk Jemput Mobil Hanyut Akibat Banjir

Catat! Inilah Cara Klaim Asuransi Mobil yang Rusak karena Bencana Banjir

Air matanya sampai berlinang. Begitu berhasil mengevakuai bayi itu, Deny langsung mengangkat dan memeluknya menerjang kepungan banjir.

"Tentunya kita harus mawas diri sebelum melakukan evakuasi ataupun menolong orang. Kalau setelah itu memang berhasil, tentunya kita bangga, bahagia dan orang yang kita selamatkan tentunya senang juga walaupun kita memang tidak mengerjakannya seorang diri, bersama tim dan bantuan dari Yang Maha Kuasa," ucap Deny ketika ditemui di kantor Damkar Tebet.

Deny menuturkan, saat dievakuasi, bayi Sabrina berada di lantai dua sebuah warung ketoprak bersama orangtuanya, yakni  sang Ibu, Fatima (27), ayah, nenek, dan kakaknya yang bernama Kirana (2). 

Jakarta Banjir, Media Sosial Dihebohkan dengan Video Mobil BMW Hanyut Terbawa Arus

Sejumlah Rumah Artis Terendam Banjir Jakarta, Yuni Shara, Senyorita, Evi Masamba hingga Nycta Gina

Halaman
12