Kota Sawahlunto

Truk Pembawa Batu Bara dari Jambi Terbalik di Jalinsum Sawahlunto, Tidak Ada Korban Jiwa

Satu unit truk pembawa batu bara terbalik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), persisnya di Desa Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang, Sawahlunto ...

Istimewa
Truk yang membawa batu bara dari Jambi, terbalik di Jalinsum, Desa Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, Sumbar, Selasa (24/1/2023). 
TRIBUNPADANG.COM, SAWAHLUNTO - Satu unit truk pembawa batu bara terbalik di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), persisnya di Desa Muaro Kalaban, Kecamatan Silungkang, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar).

Kepala Satuan Lalulintas (Kasat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Sawahlunto, Iptu Irawady menyebut, truk tersebut terguling sekira pukul 02.30 WIB, Selasa (24/1/2023).

"Truk dengan Nomor Polisi (Nopol) BE 8**1 B* bertolak dari Kabupaten Sarolangun menuju Kota Padang," ungkapnya kepada TribunPadang.com, Selasa pagi.

Baca juga: Kecelakaan di Jalinsum Kandang Baru Sijunjung, Satu Korban Meninggal Dunia

 

Baca juga: Kecelakaan Beruntun Terjadi di Jalinsum Sijunjung, Satu Orang Pengemudi Truk Tewas

Ia menjelaskan, sesampainya di lokasi kejadian, ban truk yang dikendarai oleh Syaifullah (33) itu mengalami lepas baut ban belakang sebelah kanan.

"Hal tersebut mengakibatkan ban belakang truk tersebut lepas, yang menyebabkan truk menjadi oleng dan rebah ke arah kiri badan jalan," tuturnya.

Dikatakan Irawady, tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, tetapi muatan truk berupa batu bara berserakan di badan jalan.

"Saat ini kami sedang melakukan evakuasi terhadap truk dan muatannya tersebut," tuturnya.

Atas kejadian tersebut, kerugian materil akibat kerusakan truk ditaksir Rp5 juta. (TribunPadang.com/Hafiz Ibnu Marsa)

 

Sumber: Tribun Padang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved