Banjir di Padang

Banjir Semalam di Kota Padang, Minibus Masuk Sungai Terpaksa Ditarik Pakai Crane

Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino, mengatakan bahwa satu unit mobil merek Daihatsu Espass BA 1457 QO masuk ke aliran sungai.

Penulis: Rezi Azwar | Editor: Rahmadi
istimewa
Mobil masuk ke dalam aliran sungai di Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar, Senin (23/1/2023). 

TRIBUNPADANG.COM, PADANG - Gegara aliran sungai meluap, satu minibus masuk ke dalam banda kali di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kemaren malam, Senin (23/1/2023).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 20.30 WIB di aliran Sungai Banda Kali Komplek Jondul Rt 01/Rw 12, Kelurahan Parupuk Tabing, Kota Padang, Sumbar.

Kapolsek Koto Tangah, AKP Afrino, mengatakan bahwa satu unit mobil merek Daihatsu Espass BA 1457 QO masuk ke aliran sungai.

"Kendaraan ini dikemudikan oleh Lastari dan penumpangnya bernama Rifky warga Komplek Jondul Blok II Nomor 9 Rt 03/Rw 12, Kelurahan Parupuk Tabing, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang," kata AKP Afrino, Selasa (24/1/2023).

Ia mengatakan, kejadian berawal saat korban melewati jalan di pinggir aliran sungai dekat Komplek Jondul pada saat hujan.

Baca juga: Menginap Semalaman, 17 Wisatawan Terjebak di Pulau Angso Duo Pariaman Akhirnya Dievakusi

minibus ditarik
Minibus masuk ke dalam aliran sungai ditarik pakai crane di Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar, Senin (23/1/2023).

"Saat sampai di pertigaan jalan, pengemudi kendaraan tidak melihat pembatas jalan karena debit air sudah tinggi. Korban tidak mengetahui mana sungai dan jalan," katanya.

Akibatnya, kendaraan korban masuk ke dalam aliran sungai, beruntung pengemudi beserta dengan penumpangnya dapat menyelamatkan diri.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Korban berhasil menyelamatkan diri," kata AKP Afrino.

Selanjutnya kejadian mobil masuk aliran sungai ini dilaporkan ke Polsek Koto Tangah.

Pihaknya pun datang ke lokasi kejadian dan menghubungi crane untuk dapat dilakukan evakuasi kendaraan dari dalam aliran sungai.

Baca juga: Aliran PDAM Sekitar Lubuk Buaya Padang Putus, Gegara Sumber Air Tertutup Material Pasca Banjir

"Mobil milik korban berhasil dikeluarkan dari dalam aliran sungai berkat bantuan crane," pungkasnya. (TribunPadang.com/Rezi Azwar)

 

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved