Piala Dunia 2022 di Qatar

Tebak Laga Portugal vs Maroko: Strategi Fernando Santos, dan Ambisi Ronaldo Angkat Trofi

PORTUGAL menantikan momentum bersejarah untuk menjadi negara yang bakal mengawinkan Piala Eropa dan Dunia di Qatar Tahun 2022.

Penulis: Emil Mahmud | Editor: Emil Mahmud
TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo, nampak meninggalkan Old Trafford lebih dulu saat klub beruji coba denga Vallecano (31/7/2022). 

PORTUGAL menantikan momentum bersejarah untuk menjadi negara yang bakal mengawinkan Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Tahun 2022 ini, juga sebagai momen paling menentukan bagi Sang Megabintang, Cristiano Ronaldo, yang berpeluang mengangkat trofi Piala Dunia setelah Piala Eropa tersebut.

Namun begitu, tidak mudah bagi tim berjulukan Selecao das Quinas untuk merengkuh titel prestisius sepak bola di muka Bumi ini.

Pasalnya, tugas berat justru terpanggul di pundak Sang Pelatih Fernando Santos, yang setiap laga harus memutar otak untuk memainkan materi tim besutannya.

Terlebih lagi, Timnas Portugal bakal melakoni laga mahaberat pada perempat final Piala Dunia 2022 melawan tim tangguh Maroko.

Dijadwalkan, duel Portugal vs Maroko akan digelar di Al Thumama Stadium pada Sabtu (10/12/2022) pukul 22.00 WIB malam ini.

Sederet pemain yang harus dirotasi oleh Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, termasuk Sang MegaBintang Ronaldo.

Sebelumnya, langkah sang pelatih berusia 68 tahun itu sempat jadi gunjingan, setelah mengganti Ronaldo belum cukup merumput separuh babak.

Namun, Fernando Santos punya alasan untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo dalam laga melawan timnas Swiss di Piala Dunia 2022.

Timnas Portugal berhadapan dengan timnas Swiss dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Duel sesama wakil Eropa itu berlangsung di Lusail Iconic Stadium pada Selasa (6/12/2022) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Dalam pertandingan melawan Swiss, Fernando Santos memilih untuk tidak memainkan Cristiano Ronaldo sebagai starter.

Posisi Cristiano Ronaldo digantikan oleh pemuda berusia 21 tahun asal klub Benfica, Goncalo Ramos. 

Keputusan untuk memarkir Ronaldo di bangku cadangan adalah pertimbangan yang sangat berani dari Fernando Santos.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved